Cara Membuat Hasil Sablon Halus seperti Kaos Pabrikan

Pernahkan anda membandingkan hasil sablon anda dengan kaos branded yang di jual di mall? Jika belum, cobalah membandingkan hasil sablon anda dengan sablonan kaos yang di jual di mall. Setelah itu kita akan menyadari betapa kasarnya hasil sablonan yang kita buat.

Coba kita lihat kaos branded yang dijual di mall maupun supermarket, kita akan melihat hasil sablon yang nampak sangat halus.

Terkadang kita menemukan ada kaos sablon yang sangat kasar hasil sablonannya, kita tidak bisa menyalahkan mereka. Karena seperti inilah sablonan kita yang selama ini kita pasarkan, mengapa demikian? Karena kita tidak mengetahui caranya, agar hasil sablon kita bisa halus seperti kaos pabrikan.

Berikut saya akan berbagi trik agar kaos sablon yang kita produksi bisa halus seperti kaos pabrikan. Penambahan penguat pada obat sablon akan membuat goresan cat sablon di dalam kaos akan lunak seperti karet, namun hasil sablon yang kita buat masih akan sangat nampak kasar, cara mengatasinya adalah menggunakan alat hot press.

Nyalakan alat hot press Anda, biarkan suhu hot press mencapai 150 sampai 180 derajat celcius. Karena kita hanya ingin membuat cat sablon kita nampak halus, kita tidak memerlukan suhu hotpress terlalu tinggi, cukup di bawah 200 derajat celcius saja.

Nah ketika suhu telah mencapai suhu yang kita inginkan, maka letakkanlah kaos gambar sablon di atas alat hot press tersebut, lalu press kaos selama 10 detik. Kemudian angkat dan biarkan kaos Anda dingin.

Anda bisa memegang dan membandingkan hasil sablon Anda sebelum dipress dengan kaos yang sudah Anda press, maka anda akan terkejut serta menyadari, jika ternyata inilah cara yang mereka gunakan agar kaos mereka halus dan lembut.