10 Cara Menambah Followers IG Tanpa Harus Beli, Cukup Bangun Hubungan dengan Followers Instagram!

ERUDISI.com – Cara menambah followers IG gratis, Instagram adalah platform media sosial yang menjadi batu loncatan pertama bagi berbagai brand di internet. Dimana melalui platform

Umam

cara menambah followers IG
10 Cara Menambah Followers IG Tanpa Harus Beli, Cukup Bangun Hubungan dengan Followers Instagram! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.comCara menambah followers IG gratis, Instagram adalah platform media sosial yang menjadi batu loncatan pertama bagi berbagai brand di internet.

Dimana melalui platform ini, sebuah brand dapat meningkatkan penjualannya dan menghasilkan interaksi dengan konsumen yang dimilikinya.

Bagaimana Tanpa Harus Beli?

Apakah kamu ingin memiliki banyak pengikut di Instagram? Jika mengetahui cara menambah followers IG, kamu bisa memiliki followers aktif atau akun genuine yang tentunya bagus untuk meningkatkan engagement akun kamu.

Bangun Hubungan dengan Followers Instagram, Menambah Followers IG

Hal ini ditunjukkan dengan adanya peluang untuk membangun bisnis dengan hadir di Instagram dan fakta bahwa mayoritas pengguna Instagram didominasi oleh akun bisnis dan terus berkembang hingga saat ini.

Dengan dukungan fitur-fiturnya yang sangat visual, Instagram juga bisa menjadi platform pemasaran yang sangat efektif untuk bisnis online kamu.

Selain itu, Instagram juga menghadirkan beberapa peluang untuk membangun audiens setia untuk mengembangkan bisnis kamu.

Ini dapat meningkatkan tingkat kepercayaan pada akun kamu. cara menambah followers IG gratis bisa anda lakukan dibawah ini :

1. Gunakan hashtag yang tepat

Menggunakan tagar dalam postingan akan memudahkan orang menemukan konten kamu. Sehingga cara menambah followers IG juga bisa menggunakan hastag yang tepat. Jadi tagar mana yang harus digunakan?

Jika kamu menggunakan tagar populer di postingan konten kamu, postingan tersebut juga akan lebih mungkin ditemukan dan menjangkau banyak pengguna baru.

2. Ikuti Akun Baru di Instagram

Selalu ikuti pengguna Instagram baru agar bisa diikuti oleh pengguna yang lain.

3. Hindari membuat akun pribadi

Agar profil IG kamu mudah ditemukan dan diikuti banyak orang, cara menambah followers IG sebaiknya hindari membuat akun private. Sebab, dengan membuat akun private, secara tidak langsung kamu tidak ingin terlalu banyak orang yang melihat postingan kamu.

Selain itu, postingan yang berasal dari akun pribadi kamu juga berpotensi tidak masuk ke scan IG. Dimana fitur ini dapat membuat postingan anda terlihat oleh lebih banyak orang.

4. Posting konten selama jam sibuk

Namun, cara ini cukup rumit untuk dilakukan. Agar orang tertarik mengikuti akun IG kamu, konten yang harus kamu tampilkan adalah konten yang menarik dan terkonsep dengan baik.

5. Manfaatkan fitur tag lokasi saat memposting konten

Agar konten yang kamu posting dapat ditemukan oleh banyak pengguna Instagram, kamu dapat memanfaatkan fitur tag lokasi.

Adapun cara menambah followers IG kerja fitur ini adalah dengan mengelompokkan postingan berdasarkan lokasi yang sama. Jadi jika pengguna lain melihat lokasi tertentu, pengguna tersebut juga dapat melihat postingan kamu.

6. Pengoptimalan Bio Instagram

Meskipun awalnya cukup sulit untuk mengisi informasi yang benar, mengoptimalkan bio Instagram kamu nantinya dapat membantu kamu meningkatkan pengikut Instagram kamu.

Ini karena pengoptimalan algoritme Instagram akan membantu pengguna menemukan akun kamu dengan lebih mudah saat mencari topik tertentu di halaman pencarian.

7. Penggunaan kolom website

Menggunakan profil IG yang lebih lengkap juga bisa menjadi pondasi identitas brand kamu, apalagi jika ditambah dengan link tertentu yang bisa membawa audiens ke marketplace atau ke halaman website yang menjual produk yang sedang kamu kembangkan.

Strategi ini sering digunakan oleh akun IG brand ternama yang menyertakan link berisi akun media sosial yang bisa diakses konsumen beserta nomor telepon yang bisa dihubungi jika ingin melakukan transaksi.

8. Berkolaborasi dengan Kreator atau Selebgram

Cara menambah followers IG terbaik untuk mendapatkan pengikut IG dengan cepat adalah dengan berkolaborasi atau bekerja sama dengan influencer atau kreator Solo yang membantu kamu.

Memiliki ketertarikan yang sama terhadap produk atau brand yang sedang kamu kembangkan. Strategi ini dilakukan karena influencer tersebut tentunya memiliki followers IG yang banyak.

Dengan begitu, kamu mungkin tertarik untuk menjadi pengikut akun berikutnya berkat minat yang sama.

9. Hindari menggunakan pengikut palsu

Untuk mendapatkan followers IG yang banyak tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Terlebih lagi jika kamu menginginkan pengikut gratis dan organik.

10. Bangun relasi atau hubungan dengan pengikut Instagram

Interaksi sangat penting untuk pertumbuhan akun IG.

Tapi mereka kurang memperhatikan apa yang membantu mendorong metrik tersebut.

Penutup

Demikian penjelasan tentang cara menambah followers IG gratis yang bisa kamu lakukan.

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post