5 Cara Mengatasi DANA Error dan Tidak Bisa Dibuka, Coba di Aplikasi Periksa Kata Sandi!

ERUDISI.com – Kamu harus tahu cara mengatasi DANA error, apalagi jika kamu sering menggunakan e-wallet ini untuk kebutuhan transaksi kamu. Bagaimana Cara Mengatasi DANA Error

Umam

cara mengatasi DANA error
5 Cara Mengatasi DANA Error dan Tidak Bisa Dibuka, Coba di Aplikasi Periksa Kata Sandi! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.com – Kamu harus tahu cara mengatasi DANA error, apalagi jika kamu sering menggunakan e-wallet ini untuk kebutuhan transaksi kamu.

Bagaimana Mengatasi DANA Error dan Tidak Bisa Dibuka?

Pada artikel kali ini akan membahas berbagai cara mengatasi DANA error. Langsung simak ulasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Coba di Aplikasi Periksa Kata Sandi,

Aplikasi DANA adalah salah satu platform dompet digital terpopuler di Indonesia. Meskipun aplikasi ini memiliki banyak fitur yang berguna, terkadang aplikasi ini mengalami bug yang mengganggu pengguna.

Tidak ada yang tahu kapan gangguan akan terjadi saat menggunakan DANA, namun kita bisa mengetahui penyebabnya dan cara mengatasi DANA error.

Penyebab error aplikasi DANA

Aplikasi DANA sebenarnya jarang mengalami gangguan. Namun, terkadang gangguan muncul saat kita harus melakukan transaksi penting.

Berikut beberapa penyebab error aplikasi DANA :

– Koneksi internet yang tidak stabil atau lambat dapat menyebabkan kesalahan aplikasi. Bisa juga karena kamu sudah kehabisan paket data atau sinyal kartu SIM kamu hanya satu atau dua bar.

– kesalahan masuk. Jika kamu salah memasukkan nomor ponsel dan kata sandi atau tidak terlalu sering login, aplikasi DANA mungkin akan mengalami error.

– Masalah dengan server. Server DANA yang rusak dapat menyebabkan kesalahan aplikasi. Biasanya, jika gangguan ini terjadi, DANA akan membuat pengumuman singkat untuk memberi tahu kamu kapan harus membuka aplikasi.

– Masalah teknis dengan aplikasi. Aplikasi DANA yang corrupt, salah install, atau tidak mendapatkan update terbaru dapat menyebabkan error. Masalah teknis juga bisa terjadi jika menggunakan DANA MOD APK.

Cara mengatasi aplikasi DANA error

Setelah mengetahui penyebab error aplikasi DANA, kondisi ini bisa kamu atasi sesuai dengan akar permasalahannya. Berikut beberapa cara mengatasi DANA error:

1. Periksa koneksi Internet

Pastikan koneksi internet kamu stabil dan cepat. Jika kamu mengalami masalah dengan sambungan Internet, kamu dapat mematikan dan memulai ulang sambungan Internet atau mencoba menggunakan sambungan Internet yang berbeda.

Pastikan juga kamu berada di area dengan sinyal kuat. Selain itu, cek juga paket data kamu, jangan-jangan kuota internet kamu sudah habis!

2. Periksa kata sandi

Pastikan kata sandi yang kamu masukkan benar, dan coba masukkan kata sandi yang berbeda jika kamu terlalu sering gagal masuk.

Perhatikan setiap angka dan karakter sebelum memasukkan kata sandi.

3. Tunggu sebentar

Untuk mengetahui cara mengatasi aplikasi DANA sistem sedang sibuk, kamu bisa mencoba menunggu beberapa saat atau mencoba menggunakan aplikasi lagi nanti. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena hanya teknisi DANA yang bisa memperbaiki masalah server ini.

4. Perbarui aplikasi DANA

Jika tidak, kamu dapat memperbarui aplikasi melalui Google Play Store atau App Store. Tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi mod karena akan mempersulit proses pembaruan.

5. Copot pemasangan dan instal ulang aplikasi

Jika semua cara mengatasi DANA error di atas tidak berhasil, kamu dapat mencoba menghapus aplikasi DANA dan memasangnya kembali. kamu juga dapat me-restart ponsel kamu sebelum mulai menginstal paket aplikasi baru.

Akhir Kata

Nah, kita merekomendasikan kamu untuk mencoba solusinya dari cara mengatasi DANA error poin pertama. Jika kamu masih mendapatkan error hingga poin terakhir, kamu dapat langsung menghubungi customer service DANA untuk meminta bantuan.

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post