Jangan Sampai Tertipu, Berikut Ini Cara Mengecek HP Oppo A7 Murah Asli atau Palsu

Semakin terkenalnya suatu produk, tentunya diiringi dengan semakin banyaknya produk-produk palsu yang beredar di pasaran. Fenomena produk palsu ini juga terjadi pada produk Smartphone .

Salah satu merk Smartphone yang banyak dipalsukan adalah Oppo. Produk asal Tiongkok ini memang sedang digandrungi hari ini dengan andalan kamera “Selfie Expert”nya.

Salah satu varian terbaru yang mengusung konsep layaknya ponsel premium dan digandrungi saat ini adalah HP Oppo A7. Untuk itu, Anda perlu mengetahui tips dan cara mengetahui HP Oppo A7 murah yang anda beli asli apa palsu?

4 Cara Mudah Menentukan Keaslian HP Oppo A7

1. Selisih Harga

Meskipun sebagai konsumen, Anda tentunya menginginkan HP Oppo A7 murah, namun Anda tentunya harus tetap berhati-hati ketika membeli. Jangan sampai hp yang Anda beli itu palsu.

Hal pertama yang dapat anda cek dari suatu produk Smartphone adalah selisih harganya. Untuk barang-barang elektronik, umumnya selisih harga di pasaran tidak akan terlalu jauh, paling berkisar di bawah 500 ribuan, itupun jika memang ada event diskon besar-besaran.

Jika selisih harga terlalu jauh, Anda patut memastikan apakah barang tersebut murah karena bekas atau jangan-jangan produk yang dijual palsu.

2. Tampilan Bodi HP

bentuk oppo a7Cara kedua termudah yang bisa dilakukan untuk mengecek keaslian produk elektronik adalah dari sisi desainnya.

Anda dapat mengecek dan memastikan terlebih dahulu dari web resmi mengenai spesifikasi desain yang dijual. Jangan sampai, HP Oppo A7 murah yang Anda beli ternyata palsu dan hanya kloningan saja.

Contohnya pada produk HP Oppo A7 memiliki fitur face-unlock di bagian kamera depan dan sensor sidik jari yang tidak dimiliki oleh produk palsu. Selain itu untuk dimensi dan bobot, umumnya produk palsu memiliki ukuran yang lebih panjang dibanding aslinya. Untuk itu Anda harus membandingkan dengan cermat ketika membeli HP.

3. Cek Nomor IMEI HP

cek keaslian hp oppo a7Cara paling jitu untuk memastikan HP Oppo asli atau palsu adalah dengan mengecek nomor IMEI HP. Nomor IMEI merupakan nomor otentik yang khusus diberikan pada masing-masing HP yang diproduksi.

Untuk setiap HP yang dijual secara resmi tentunya diberikan nomor IMEI yang ada di HP. Nomor ini dapat dicek via online di situs Device Authentication OPPO, Anda tinggal menginput nomor IMEI yang tertera di HP.

Apabila HP OPPO itu asli maka nomor IMEI itu akan terdaftar di situs itu. Cara ini tentunya cukup mudah dilakukan karena nomor IMEI ini sudah tertera di dalam kotak penjualan dan mudah diakses menggunakan kode *#06#.

4. Tes Dengan “Engineer Mode”

Anda bisa mengetes orisinalitas HP Oppo menggunakan kode rahasia “Engineer Mode”. Engineer Mode bisa diakses dengan mengetik *#800# dari HP Oppo. Dari sini Anda bisa memilih bagian testing hardware. Dari pilihan ini Anda bisa menguji kemampuan hardware, baterai handphone, dan konektivitas.

Jaminan Aman Bertransaksi di Bukalapak

Belanja dibukalapak Mencari produk yang ori dan garansi transaksi aman dapat Anda peroleh melalui transaksi di Bukalapak. Keamanan transaksi di Bukalapak dijamin 100% sehingga Anda tidak perlu khawatir keamanan dari transaksi Anda. Dimana uang yang Anda transfer untuk membeli barang baru akan diberikan ke penjual langsung ketika barang sudah Anda terima.

Di Bukalapak Anda juga tidak perlu khawatir ketika membeli hp Oppo A7 murah karena ada jaminan barang ori. Selain produk A7, Anda juga bisa mendapatkan hp Oppo murah untuk seri lainnya di sini.