5 Cara Mengecek Kuota Smartfren Terbaru untuk Pengguna Baru!

ERUDISI.com – Apakah kamu pengguna Smartfren? Jangan lupa untuk cara mengecek kuota Smartfren secara berkala agar dapat mengatur penggunaan dengan bijak dan jangan heran jika

Umam

cara mengecek kuota Smartfren
5 Cara Mengecek Kuota Smartfren Terbaru untuk Pengguna Baru! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.com – Apakah kamu pengguna Smartfren? Jangan lupa untuk cara mengecek kuota Smartfren secara berkala agar dapat mengatur penggunaan dengan bijak dan jangan heran jika kuota tiba-tiba habis.

Ada banyak pilihan yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kuota, mulai dari kode panggilan, aplikasi hingga situs resmi.

Bagaimana Mengecek Kuota Smartfren Terbaru untuk Pengguna Baru?

Berikut cara mengecek kuota Smartfren 2023 secara lengkap dan mudah. Simak ulasan berikut ini dan pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Terbaru untuk Pengguna Baru

Dengan rutin mengecek kuota Smartfren, kamu bisa menikmati Internet tanpa khawatir kehabisan kuota di saat yang tidak tepat. Yuk simak cara mengecek kuota Smartfren sekarang dan pastikan kuota kamu masih cukup!

1. Cek kuota Smartfren dengan kode dial

Panduan verifikasi paket Smartfren bisa kamu gunakan melalui kode dial USSD atau melalui telepon di smartphone kamu, baik itu Android maupun iPhone. Langkah-langkahnya dan cara mengecek kuota Smartfren hampir sama dengan pengemasan pulsa Smartfren.

Untuk melakukannya, hubungi nomor *995#. Tujuan menelpon adalah untuk mengecek paket Smartfren dan masa aktifnya. Untuk selengkapnya lihat di bawah ini.

– Buka panggilan di ponsel kamu.

– Ketik kode panggilan *995# lalu tekan ikon Panggil.

– Tunggu prosesnya.

Setelah itu, kamu akan dapat melihat informasi mengenai nama paket, sisa kuota, dan masa aktif paket Smartfren yang kamu gunakan saat ini.

Jika kamu merasa jaringan lambat saat menggunakan paket Smartfren, kamu bisa mengatasinya dengan cara yang dijelaskan pada artikel di bawah ini.

2. Cek Biaya Smartfren melalui SMS

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti cara cek kuota Internet Smartfren melalui layanan SMS.

Dengan cara mengecek kuota Smartfren ini kamu hanya perlu mengirimkan pesan singkat dengan format “CEK” dan mengirimkannya ke nomor 995 menggunakan nomor Smartfren. Informasi yang akan kamu peroleh adalah sebagai berikut.

– Buka aplikasi Pesan di ponsel kamu.

– Tulis format pesan SMS CEK dan kirimkan ke 995.

– Tunggu SMS balasan dari operator Smartfren.

Nantinya akan muncul informasi mengenai nomor telepon, detail paket, sisa kuota, dan masa berlaku.

Oh iya, jangan khawatir kalau pulsanya habis! Intinya cara cek paket Smartfren ini tidak menghasilkan komisi pulsa, gratis!

3. Cek kuota Smartfren melalui aplikasi MySmartfren

Selain kedua cara mengecek kuota Smartfren di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi resmi Smartfren bernama MySmartfren. Tak hanya bisa mengetahui sisa cicilan, ada juga fitur cek pulsa Smartfren dan pembelian paket baru.

Kamu dapat mendownload MySmartfren, baik untuk pengguna Android maupun iPhone, dengan antarmuka pengguna yang mudah dipahami dan interaktif. Untuk menggunakannya, kamu bisa melihat langkah-langkah berikut ini.

– Masuk ke akun MySmartfren kamu.

– Ketuk bagian Paket Saya.

– Selesai. Akan muncul detail sisa kuota dan masa aktif paket yang digunakan.

Tidak hanya sisa kuota atau konfigurasi APN Smartfren, kamu juga bisa mengetahui detail paket lainnya seperti nomor telepon, SMS, dan masa aktif. Ada juga fitur pembelian bundle jika sudah terjual.

4. Cek kuota Smartfren melalui website resminya

Jika kebetulan ponselmu mati, kamu juga bisa mengecek sisa kuota Smartfren di website resmi MySmartfren di https://my.smartfren.com/ di laptop atau komputer desktop.

Selain untuk pengecekan cicilan, website ini juga bisa digunakan untuk pengecekan nomor Smartfren, pengecekan masa aktif Smartfren dan tentunya pengecekan pulsa.

Seperti sebelumnya, cukup login dengan nomor Smartfren atau alamat email yang kamu daftarkan sebelumnya. Apa saja langkah-langkahnya?

– Kunjungi website MySmartfren di URL https://my.smartfren.com/.

– Masuk dengan ID pengguna atau alamat email kamu yang terdaftar.

Detail paket, termasuk sisa biaya, akan ditampilkan di jendela pop-up yang muncul. Tersedia juga pilihan Stop Paket jika ingin berhenti berlangganan dan beralih ke paket Internet lain.

5. Cek biaya Smartfren melalui layanan pelanggan

Ada juga cara mengecek kuota Smartfren yang jarang digunakan orang: kamu bisa mengecek kuota Smartfren kamu ke customer service. Metode ini akan menghubungkan kamu ke layanan suara untuk informasi biaya. Berikut langkah-langkahnya:

– Buka keyboard ponsel dan tekan angka 995.

– Tunggu hingga panggilan tersambung.

– Setelah terhubung, sampaikan maksud dan tujuan ke CS.

Akhir Kata

Berikut cara mengecek kuota Smartfren terbaru tahun 2023 dengan berbagai cara yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. kamu dapat menggunakan metode kode dial, SMS, aplikasi MySmartfren dan website resmi Smartfren dengan fungsi yang sama.

Bagi kamu yang kebingungan mencari produk terbaru dari baju, barang elektronik, dan yang lainnya, cek langsung di Shopee ya, silahkan klik di link berikut (Shopee).

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post