7 Cara Mengecilkan Ukuran PDF Terbaru 2023!

ERUDISI.com – Cara mengecilkan ukuran pdf ini mudah banget untuk dilakukan lho? Selain itu, banyak platform sekarang memungkinkan kamu mengubah ukuran file secara online. Tidak

Umam

cara mengecilkan ukuran pdf
7 Cara Mengecilkan Ukuran PDF Terbaru 2023! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.comCara mengecilkan ukuran pdf ini mudah banget untuk dilakukan lho? Selain itu, banyak platform sekarang memungkinkan kamu mengubah ukuran file secara online. Tidak perlu repot.

Bagaimana ?

File PDF adalah format dokumen populer yang digunakan untuk membuat laporan, resume (CV), tugas, dll. Namun, terkadang cara mengecilkan ukuran pdf besar dan sulit untuk dikirim melalui email atau diunggah ke situs web.

Kompres file PDF

Untuk itu file PDF perlu dikompres agar memiliki ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Ada banyak untuk mengompres file PDF, baik online maupun offline.

Pada artikel kali ini beberapa cara mengecilkan ukuran pdf yang bisa kamu coba.

Cara memperkecil ukuran PDF melalui situs Adobe

Tidak hanya tersedia sebagai aplikasi, tetapi kamu juga dapat menggunakan situsnya. Caranya lebih nyaman karena tidak perlu install aplikasinya terlebih dahulu sob. Berikut cara menggunakannya:

1. Buka browser dan kunjungi situs adobe.com.

2. Pilih menu PDF dan tanda tangan elektronik.

3. Pilih opsi Alat Online.

4. Klik menu Kompres PDF.

5. Upload file PDF yang ingin dikompres (dengan cara drag and drop atau klik pilih file).

6. Tunggu hingga proses kompresi file selesai secara otomatis.

7. Klik tombol Unduh untuk mengunduh dokumen zip.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengecilkan ukuran pdf dengan mudah dan cepat. kamu akan dapat memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu, baik online maupun offline.

Dengan menggunakan cara-cara tersebut, kamu dapat menghemat ruang penyimpanan dan mempermudah pengiriman atau upload file PDF.

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post