4 Cara Mengedit File PDF di HP Android dan iOS Terbaru 2023!

ERUDISI.com – Kelemahan dari file PDF adalah sulit untuk diedit tidak seperti Word. Tenang saja berikut ini penjelasan lengkap mengenai cara mengedit file PDF di

Umam

cara mengedit file PDF di HP
4 Cara Mengedit File PDF di HP Android dan iOS Terbaru 2023! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.com – Kelemahan dari file PDF adalah sulit untuk diedit tidak seperti Word. Tenang saja berikut ini penjelasan lengkap mengenai cara mengedit file PDF di HP terbaru 2023.

Bagaimana Android dan iOS?

Nah kali ini akan berbagi tips cara mengedit file PDF di HP terbaru 2023. Kita lihat saja nanti!

File PDF Sulit Diedit?

PDF sendiri adalah singkatan dari Portable Document Format. Jenis format ini dibuat pada tahun 1993 oleh Adobe Systems. PDF adalah dokumen dua dimensi yang berisi grafik vektor dua dimensi, gambar, teks, dan font.

Dari tahun 1993 hingga sekarang, PDF masih menjadi pilihan untuk membuat dokumen baik formal maupun nonformal.

edit PDF dengan mudah

Saat ini sudah banyak aplikasi yang memudahkan untuk mengedit dalam format PDF, seperti halnya dokumen Word. Juga, semakin banyak aplikasi pengeditan ini tersedia secara gratis di internet.

Kamu sebagai pengguna dapat menggunakannya melalui PC, laptop, atau smartphone untuk mengedit dan memformat ulang dokumen PDF. Berikut cara mengedit file PDF di HP yang bisa kamu coba:

Cara Mengedit PDF di Android

Kamu biasanya harus cepat saat melakukan penyempurnaan pada dokumen, jadi kamu perlu mengedit dokumen PDF dengan cepat. Sayangnya, kamu sering kesulitan melakukan hal ini.

Solusinya adalah kamu dapat mengedit dokumen dan mengubah format PDF di Android melalui aplikasi. Berikut cara mengedit file PDF di HP:

1. Unduh PDF Reader

2. Kemudian buka dokumen PDF di aplikasi.

3. Untuk menggunakan fungsi pengeditan PDF, klik di sisi kanan layar dan pilih fungsi pengeditan yang tersedia. Di Pembaca PDF, kamu dapat membuat anotasi, menambahkan warna pada poin-poin penting, dan hal-hal lain dalam dokumen.

4. Setelah itu, simpan hasil editan di memori penyimpanan ponsel.

Akhir Kata

Demikian informasi cara mengedit file PDF di HP gratis dan tentunya mudah untuk diterapkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk menunjang aktivitas kerja dan sekolah atau kuliah kamu.

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post