Cara Mengetahui Pencarian Populer di Google

Bagi seorang blogger, pasti terkadang merasa bingung artikel apa yang akan Anda tulis berikutnya. Selain kesulitan mencari ide, para blogger biasanya juga sering mengeluh kenapa pengunjung blognya tidak kunjung bertambah, atau bahkan cenderung menurun.

Dengan mengetahui pencarian yang sedang populer, Anda bisa mengetahui apa saja kata kunci yang banyak dicari oleh semua orang di Google.

Manfaat dan keuntungan mengetahui pencarian populer

1. Sebagai referensi untuk membuat artikel baru

Dengan mengetahui kata kunci apa saja yang sedang populer, Anda bisa mendapat referensi dan menemukan ide untuk menulis artikel baru.

2. Dapat meningkatkan pengunjung blog

Karena Anda membuat artikel yang sedang populer dan dicari banyak orang, maka kemungkinan besar akan meningkatkan pengunjung blog. Karena memang banyak orang yang mencari artikel dengan kata kunci tersebut.

3. Sebagai pedoman produk yang banyak dicari

Buat kamu yang akan memulai atau sedang menjalankan bisnis jualan online, kamu juga dapat memanfaatkanya sebagai pedoman dalam menentukan produk apa yang bagus untuk dijual saat ini.

Cara mengetahui pencarian populer

1. Google Trend

Google TrendsGoogle Trend merupakan grafik statistik pencarian web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Hasilnya dapat ditampilkan menurut kota, wilayah atau bahasa.

Berita-berita terkait topik yang menjadi tren juga ditampilkan di sini. Dengan Google Trends, Anda bisa membandingkan topik-topik yang diminati di seluruh dunia.

Cara mengetahui pencarian populer dengan Google Trend.

  1. Buka Google Trends.
  2. Di sana Anda langsung bisa melihat kata kunci atau pencarian yang sedang populer.
  3. untuk melakukan pencarian yang lebih spesifik, Anda dapat mengatur kategori, waktu, dan lokasi yang Anda inginkan.

2. Menggunakan Google Search

Google SearchAnda pasti pernah menggunakan cara ini, dan mungkin Anda hanya mengira sebagai usulan saja. Padahal sebenarnya usulan yang diberikan adalah pencarian yang populer.

ikuti cara dibawah ini :

    1. Buka Google
    2. Ketikkan satu atau dua kata pada kolom pencarian.
    3. Setelah mengetikkan kata, maka akan muncul beberapa usulan kata kunci di bawah kolom pencarian.

Kata kunci yang muncul itulah yang merupakan pencarian populer atau kata kunci yang banyak dicari oleh orang di Google.

3. Menggunakan Pencarian Terkait

Google TerkaitSetelah Anda memilih satu kata kunci, lihat pada bagian bawah halaman hasil pencarian, maka ada beberapa pencarian terkait dengan kata kunci yang dipilih tadi. Pencarian terkait tersebut juga termasuk ke dalam pencarian populer.

Dengan teknik ini, semoga tidak ada lagi kata bingung untuk mencari ide membuat artikel baru dan semoga trafik blog Anda juga semakin meningkat.

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.