Cara Menghapus Blog di Blogger (Blogspot)

Anda bingung bagaimana cara menghapus blog blogger Anda? jangan khawatir kita akan menunjukan caranya disini.

Fitur penghapusan blog di blogger sebenarnya sudah ada sejak dulu tapi masih ada saja yang belum tau. Mungkin ada pernah mengalami beberapa hal yang membuat Anda harus menghapus blog Anda seperti kesalahan URL domain, blog tidak ter urus dan lain sebagainya yang mengharuskan Anda untuk menghapus blog Anda.

Apakah blog yang sudah terhapus bisa dikembalikan?

Bisa, Google memang memberikan layanan yang terbaik selalu memudahkan pengguna. Blog yang sudah dihapus bisa kita kembalikan lagi dengan catatan sebelum 90 hari atau 3 bulan dari waktu awal penghapusan.

Seperti yang tertulis:

[pull_quote_center]Blog yang telah dihapus dapat dipulihkan dalam jangka waktu 90 hari sebelum dihapus selamanya. Anda dapat membuat blog lainnya di alamat ini dengan menggunakan Akun Google yang saat ini digunakan.[/pull_quote_center]

Menghapus Blog Blogger

1. Pertama login akun blogger Anda.

2. Pilih Setelan >> Lainnya >> Hapus Blog.

3. Jika Anda sudah yakin dengan keputusan Anda, klik Hapus Blog Ini.

Dengan mengikuti cara diatas maka blog Anda akan terhapus, dan dapat di recover (dikembalikan) sebelum waktu yang ditentukan yaitu 90 hari atau 3 bulan. Apabila sudah lebih dari 3 bulan maka blog akan terhapus secara permanen dan tidak ada jaminan lagi untuk kembali, semoga Anda bijak dalam mengambil keputusan.

Semoga menambah pengetahuan teman-teman khususnya yang masih pemula, sekian dan terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here