Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Alami

Bekas jerawat menurut kebanyakan orang, sangat mengganggu penampilan. Memang bekas jerawat pada wajah menjadi penghalang di saat kita ingin terlihat cantik di mata orang lain maupun pasangan.

Bekas jerawat sendiri termasuk bekas luka yang cukup sulit dihilangkan, selain meninggalkan noda hitam ada juga yang membuat wajah kita terlihat bopeng. Oleh karena itu banyak sekali orang, khususnya adalah kaum wanita, melakukan berbagai macam cara agar dapat menghilangkan bekas jerawat bahkan ada yang sampai mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Namun jika kita tidak cermat dalam memilih produk atau cara untuk menghilangkan bekas jerawat bukan kulit kita akan terlihat mulus yang di dapat melainkan kulit kita akan semakin rusak karena penggunaan obat kimia atau karena melakukan cara menghilangkan bekas jerawat yang tidak sesuai dengan kondisi kulit kita.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami itu yang sangat dianjurkan, selain bahan yang mudah didapat juga lebih aman bagi kulit, meski cara alami ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bekas jerawat adalah noda dari bekas luka yang di akibatkan oleh jerawat yang sudah pecah dan noda ini bisa terjadi akibat penanganan jerawat yang salah. Kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara penanganan jerawat yang baik atau bagaimana cara agar terhindar dari jerawat, mungkin di lain artikel saya akan membahasnya. Untuk saat ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami.

Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa anda lakukan di rumah:

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan buah lemon

Lemon memang salah satu buah yang cukup baik untuk menghilangkan noda, karena selain mengandung mineral yang cukup tinggi buah lemon pun mengandung asam sitrat yang memang sudah terbukti khasiatnya terutama dalam menghilangkan bekas luka.

Untuk cara penggunaannya cukup mudah, anda tinggal peras air lemon dan oleskan pada wajah anda, diamkan selama sepuluh sampai lima belas menit setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Dalam melakukan cara menghilangkan bekas jerawat dengan air lemon ini akan lebih baik dan terlihat hasilnya jika dicampurkan dengan yogurt. Lakukan cara ini dengan rutin maka dalam waktu tiga bulan anda akan melihat hasilnya.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan Aloevera atau lidah buaya

Salah satu bahan ini memang tidak akan diragukan lagi kegunaannya, dari jaman dulu aloevera sudah terbukti dalam menghilangkan bekas luka karena bahan yang terkandung di dalam aloevera adalah suplemen yang berguna untuk kesehatan kulit terutama dalam mengurangi noda pada kulit.

Caranya sangat mudah lidah buaya ini anda ambil lendirnya dan dibuat masker pada wajah, namun sebelum anda memakaikan ke wajah alangkah lebih baiknya jika anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Masker ini dibiarkan pada wajah selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu

Madu memang sudah di kenal banyak orang akan manfaatnya, selain dapat menjaga stamina tubuh madu juga bisa kita pergunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan yang terdapat pada madu di antaranya adalah glukosa, maltosa, sukrosa, fruktosa dan air kandungan ini dapat kita manfaatkan.

Cara menggunakannya adalah madu di campur dengan susu lalu jadikan masker pada wajah, diamkan hingga sepuluh sampai lima belas menit lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat, cara seperti ini memang harus dilakukan secara berkala, namun jika anda ingin melihat khasiatnya dengan cara di atas anda bisa lakukan sambil banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan vitamin C, di antaranya adalah buah-buahan, almond, biji bijian, bayam dan lain-lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here