Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami Sekaligus Memutihkan

ERUDISI.COM – Kebersihan wajah menjadi suatu hal penting bagi sebagian besar orang karena banyak nya permasalahan seputar kulit wajah mulai dari jerawat sampai komedo dan kulit berminyak. Tidak hanya wanita saja, kaum pria kini juga semakin sadar pentingnya perawatan wajah agar bisa terhindar dari persoalan yang bisa dikatakan sangat menjengkelkan.

Kita tahu bahwa tampilan kulit wajah yang bersih dan bebas minyak menjadi satu keinginan bagi semua orang, terutama untuk remaja wanita. Biasanya orang-orang yang memiliki permasalahan jerawat akan minder, malu, menutup diri, frustasi, kepercayaan diri menurun dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Sekaligus Memutihkan WajahUntuk menghilangkan jerawat dan sekaligus memutihkannya secara alami, terkadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mulai dari biaya perawatan, sesi konsultasi, berganti-ganti produk, sampai ke tahap  perawatan menghilangkan jerawat, bopeng, flek hitam dan komedo.

Dengan mahalnya biaya perawatan wajah secara modern dan kimiawi, ada baiknya Anda menggunakan cara-cara yang alami, selain lebih murah, juga karena pengobatan modern bisa memberikan dampak buruk pada kesehatan kulit wajah di kemudian hari baik cepat ataupun lambat. Jika Anda masih belum tahu bagaimana cara mengobati jerawat serta memutihkan kulit wajah secara alami, sebaiknya Anda membaca artikel ini sampai tuntas.

Berikut ulasan yang sudah kami rangkumkan untuk Anda!

Cara Mengobati Jerawat Sekaligus Memutihkan Wajah Secara Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat sekaligus memutihkan wajah secara alami. Mulai dari madu, jeruk nipis, mentimun hingga beras. Kesemua bahan dasar untuk menghilangkan jerawat yang sudah kami sebutkan tersebut adalah bahan-bahan alamiah.

Artinya cara menyembuhkan jerawat sekaligus memutihkan wajah yang akan di bahas pada kesempatan kali ini sangat aman untuk Anda praktikkan.

MADU – Kita awali dengan madu, semua orang tahu bahwa madu mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya menyegarkan badan saja, madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Satu dari sekian banyak cara mengaplikasikan madu adalah memakainya sebagai masker.

Sudah banyak orang memanfaatkan madu sebagai masker alami untuk kesehatan kulit wajah, karena tidak menimbulkan efek buruk terhadap kulit wajah.

JERUK NIPIS – Selanjutnya adalah jeruk nipis. Kita sama-sama tahu bahwa jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan merawat kulit wajah menjadi lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu mencampur jeruk nipis dengan sebutir telur yang dioleskan pada wajah saat malam hari.

MENTIMUN – Alternatif berikutnya adalah mentimun. Mentimun ternyata bisa dijadikan masker wajah. Tidak banyak orang tahu bahwa mentimun mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Cara mengaplikasikan buah mentimun untuk bisa menghilangkan jerawat sekaligus memutihkan wajah adalah dengan memblendernya dan digunakan sebagai masker dengan durasi waktu kurang lebih 20 menit.

BERAS – Dan yang terakhir adalah beras. Masa iya sih beras? Betul! Beras adalah bahan utama makanan orang asia, namun beras juga dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan memutihkan kulit wajah, secara alami tentunya.

Efek dari beras lebih baik dibandingkan dengan produk pemutih wajah buatan atau obat-obatan yang dikemas sebagai bahan pemutih wajah. Ini bukan berarti kami melarang penggunaan bahan atau obat-obatan yang bersifat kimiawi, hanya sebatas menuturkan informasi yang kami dapatkan dari berbagai sumber terpercaya.

Menurut hemat kami, bahan alami jauh lebih aman dan mudah ditanggulangi jika sampai terjadi efek samping yang ditimbulkan oleh kulit. Dampak yang ditimbulkan akan lebih sedikit kalaupun kulit tidak cocok atau sensitif dengan beberapa treatment bahan alami yang digunakan untuk menanggulangi masalah jerawat.