Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat dan Aman

Halo semua.. kali ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan panu pada kulit secara alami dan pastinya aman. Siapa yang tidak mengenal salah satu penyakit kulit ini karena hampir semua orang pernah mengalami penyakit kulit yang bernama panu atau dengan nama medisnya adalah tinea versicolor.

Yups.. panu pada kulit sangat mengganggu, bukan hanya kulit kita jadi tidak enak di pandang tetapi dari segi kesehatan panu adalah penyakit kulit yang di akibatkan oleh jamur pada kulit dan jika kulit kita sedang berkeringat maka akan mengakibatkan gatal yang sangat hebat. Kadang kita melihat penyakit ini sepele namun jika kita tidak menanganinya dengan cepat panu bisa menular ke bagian tubuh lainnya atau menular kepada orang lain bahkan panu ini bisa mengakibatkan peradangan pada kulit yang akibatnya sangat fatal.

Jamur yang mengakibatkan panu adalah jamur Candida Albicans jamur jenis ini memang di kenal bandel, selain sulit untuk di hilangkan jamur ini juga bisa datang kembali setelah di obati, namun jangan takut karena jamur ini masih ada kelemahannya, dan dari kelemahan jamur Candida Albicans ini kita bisa menentukan cara aman menghilangkan panu secara cepat dan alami.

Banyak orang yang memakai produk kimiawi untuk menghilangkan panu dengan alasan praktis dan agar proses penyembuhan panu bisa cepat, menurut saya pendapat itu kurang benar karena jika kita tidak tau kondisi kulit kita pada saat melakukan pengobatan dan juga tidak tau jenis kulit kita maka akan mengganggu kesehatan kulit kita oleh bahan kimia yang terkandung di dalam obat panu tersebut. Cara menghilangkan panu pada kulit secara alami lebih aman dan juga bisa menyembuhkan panu dengan cepat.

Berikut bagaimana cara menghilangkan panu pada kulit dengan cepat dan alami

Cara menghilangkan panu dengan lengkuas

Cara menghilangkan panu dengan lengkuas

Anda bisa menggunakan lengkuas sebagai bahan untuk menghilangkan panu pada kulit anda, karena lengkuas itu sendiri mengandung minyak atsiri, minyak terbang, eugenol, seskuiterpen, pinen, metil sinamat, kaemferida, galangan, galangol dan kristal kuning.

Menghilangkan panu pada kulit dengan lengkuas bisa dengan cara membelah lengkuas menjadi dua bagian dan gosokkan bagian lengkuas yang sudah di belah tersebut ke bagian kulit yang terkena panu, gosokkan sampai kulit yang terkena panu berwarna merah kehitaman, namun sebelum anda menggosokkan lengkuas tersebut pastikan bagian kulit yang terkena panu sudah anda bersihkan terlebih dahulu.

Cara menghilangkan panu dengan bawang putih

Cara menghilangkan anu dengan bawang putih

Siapa yang tidak mengenal khasiat dari bawang putih ini, bawang putih mengandung anti bakteri yang sangat baik, dan kandungan ini lah yang dapat di manfaatkan untuk menghilangkan panu pada kulit.

Caranya sangat mudah ambil satu siung bawang putih belah menjadi dua bagian dan gosokkan ke kulit yang terkena panu, lakukan hingga kulit yang terkena panu terlihat memerah.

Cara menghilangkan panu dengan jeruk nipis

cara menghilangkan panu dengan jeruk nipis

Panu juga bisa di hilangkan dengan jeruk nipis, jeruk nipis selain kandungan vitamin C yang besar di dalamnya terdapat juga anti bakteri yang bagus, cara menghilangkan panu dengan jeruk nipis ini sangat mudah di lakukan, anda tinggal membelah jeruk nipis menjadi dua bagian dan gosokkan ke área kulit yang terkena panu, cara ini akan lebih baik jika anda menambahkan belerang pada saat menggosokkannya.

Cara menghilangkan panu dengan belimbing wuluh

Cara menghilangkan panu

Belimbing wuluh sama seperti jeruk nipis karena di dalam belimbing wuluh juga terkandung vitamin C dan anti bakteri, cara penggunaannya pun sama, anda belah belimbing wuluh dan gosokkan ke bagian kulit yang terkena panu, namun cara ini akan lebih terasa khasiatnya jika dicampurkan dengan kapur sirih.


Cara menghilangkan panu pada kulit dengan cara menggabungkan beberapa bahan di atas (lengkuas, jeruk nipis, dan kapur sirih)

Jika anda memiliki semua bahan di rumah anda bisa mencampurkan beberapa bahan agar proses menghilangkan panu yang menjangkit kulit lebih cepat.

Caranya bersihkan bagian kulit yang terkena panu dengan jeruk nipis sampai bersih dari bakteri dan debu, setelah itu anda bisa mengambil lengkuas dan belah menjadi dua bagian, gosokkan bagian dalam lengkuas tersebut ke bagian kulit yang terkena panu, pada saat menggosokkan anda bisa menambahkan kapur sirih. Gosok hingga kulit terlihat merah kehitaman.

Beberapa penyebab panu pada kulit

Suhu udara

Salah satu penyebab panu pada kulit kita adalah suhu udara, jika suhu udara kita lembab secara tidak langsung pakaian kita akan meresap kadar air, kadar air yang terserap pada baju tercampur keringat dan bakteri sehingga merangsang timbulnya jamur pada kulit.

Penularan

Penyebab panu pada kulit yang kedua adalah penularan, dimana kulit anda menempel dengan kulit orang yang terkena panu atau dari pakaian bekas pakai orang lain, dan pemakaian handuk yang sudah dipakai orang lain yang terkena panu.

Keringat

Panu juga bisa menjangkiti kulit dikarenakan keringat yang banyak, keluarnya keringat yang berlebih bisa di akibatkan oleh olah raga, bekerja atau banyak terkena sinar matahari, keringat yang keluar dari dalam tubuh akan di serap oleh pakaian kita dan menimbulkan bakteri yang dapat menyebabkan panu.

Cara mencegah panu pada kulit

Mencegah memang lebih baik daripada mengobati, oleh karena itu biasakan untuk menjaga selalu kebersihan kulit kita karena panu bisa datang jika kebersihan kulit tidak di jaga dengan baik.

Cara agar kita terhindar dari panu sangatlah mudah di antaranya:

1. Mandi dengan teratur , usahakan mandi minimal dua kali dalam sehari.

2. Teratur mengganti pakaian.

3. Jangan memakai pakaian atau handuk milik orang lain.

Dalam mencegah dan mengobati panu sebenarnya sangat mudah, di atas hanya beberapa cara yang saya tau dalam mencegah dan mengobati penyakit panu.

Jika anda ada yang tau cara lain mencegah dan menghilangkan panu pada kulit silahkan anda menambahkannya di kolom komentar yang tersedia di bawah.

Sekian artikel saya tentang cara menghilangkan panu pada kulit kali ini, semoga bermanfaat dan selamat siang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here