5 Cara Menyalakan Komputer dengan Benar untuk Pemula!

ERUDISI.com – Cara menyalakan komputer dengan benar pun tidak sembarangan. Tujuannya agar komputer kita tidak mengalami kerusakan dan tetap menjaga kinerja komputer. Cara melakukannya sebenarnya

Umam

cara menyalakan komputer dengan benar
5 Cara Menyalakan Komputer dengan Benar untuk Pemula! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.comCara menyalakan komputer dengan benar pun tidak sembarangan. Tujuannya agar komputer kita tidak mengalami kerusakan dan tetap menjaga kinerja komputer.

melakukannya sebenarnya sangat mudah, anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal saja, karena jenis komputernya sangat bermacam-macam

Bagaimana ?

Kamu harus mengikuti tata cara menyalakan komputer dengan benar tersebut. hidup dan mati sesuai dengan jenisnya.

Cara menyalakan komputer

1. Buka laptop dan pastikan baterainya tidak mati.

2. Cari tombol on/off yang biasanya terletak di bagian atas keyboard, kanan atau kiri, tergantung merek laptopnya.

3. Tekan tombol on/off satu kali dan tidak perlu terlalu keras karena cukup sensitif. Jika laptop kamu tidak menyala saat kamu menekan tombol power, mungkin baterai laptop kamu sudah mati. Jadi segera sambungkan ke charger untuk mengisi baterai.

4. Tunggu sampai masuk os windows.

5. Laptop siap digunakan.

Akhie Kata

Kurang lebih seperti itulah cara menyalakan komputer dengan benar. Tidak sulit kan, karena hampir semua perangkat komputasi dihidupkan dengan menekan tombol on/off yang tersedia pada perangkat tersebut.

Hal terpenting yang harus kamu perhatikan adalah cara mematikan laptop atau komputer kamu. Jika hal ini tidak dilakukan dengan prosedur yang benar, cepat atau lambat hal ini dapat berdampak negatif pada komputer kamu.

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post