Coban Rais, Objek Wisata Paling Hits di Kota Batu Jawa Timur

Sekilas Tentang Destinasi Wisata Coban Rais

Coban Rais,… Yup, objek wisata di Kota Batu Jawa Timur ini sekarang lagi ngetrend dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Padahal berdasarkan keterangan dari Koordinator Wisata Coban Rais, dulunya objek wisata ini hanya dikunjungi segelintir orang saja perharinya, namun sekarang menjadi sangat ramai, baik itu oleh wisatawan lokal maupun luar kota. Khususnya kalangan muda.

Nah, kira-kira apa ya yang menyebabkan banyak wisatawan tertarik mengunjungi destinasi ini? Penasaran? Berikut kami bagikan  ulasan selengkapnya. Silahkan disimak.

Daya Tarik Coban Rais

Pada dasarnya, destinasi wisata satu ini adalah sebuah objek wisata air terjun, yang dahulunya dinamakan dengan Coban Sabrangan. Nama ini diberikan pada air terjun tersebut karena setiap pengunjung yang hendak mendatanginya harus menyeberangi sungai yang jumlahnya bahkan mencapai 14 sungai.

Jadi, bisa dibilang area tersebut adalah objek wisata yang sudah lama ada, hanya saja nama tersebut baru tenar beberapa waktu yang lalu berkat adanya wahana baru yang dinamakan Bukit Bulu dan Flower Garden.

✔ Populer :  9 Hal Menarik Tentang Wisata Alam di Farm House Lembang bandung

Selain wahana tersebut, ada juga beberapa wahana yang lainnya seperti spot foto I Love U, ayunan, flying fox, sepeda terbang, Batu Flower Garden, spot foto Pinus dan Hammock Tower. Masing-masing dari spot tersebut dilatar belakangi oleh pemandangan yang sangat indah.

Terlepas dari keberadaan wahana yang cukup menarik tersebut, sebenarnya wisata ini sendiri sudah sangat menggoda untuk dikunjungi. Pasalnya, air terjun ini berada di Kaki Gunung Panderman yang otomatis suasana di sana juga sangat sejuk.

Diketahui pula tinggi air terjunnya mencapai 20 meter dengan kemiringan yang konon mencapai 90 derajat. Tentu ini menjadi objek yang pas untuk dikunjungi jika Anda sudah ‘lelah’ dengan suasana dan udara perkotaan yang lumayan panas dengan bisingnya yang khas.

Lokasi Destinasi Wisata Coban Rais

Tepatnya berada pada dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur.
Jika ingin melihat melalui map silahkan klik disini : Peta

Fasilitas yang ditawarkan Oleh Coban Rais

Berbicara soal fasilitas, Lokasi ini sudah dilengkapi dengan toilet dan area parkir. Nah, kalau Anda memang berniat untuk tinggal agak lama di objek wisata yang satu ini, sebaiknya Anda membawa perbekalan yang cukup ya, karena berdasarkan info, belum ada tempat khusus yang menjual makanan serta minuman di sini.

✔ Populer :  7 Tempat Wisata Beruji Nyali Paling Menakutkan

Info Biaya dan Tiket Masuk Coban Rais

Untuk bisa masuk ke area destinasi, anda hanya perlu menyiapkan biaya untuk tiket masuk yang besarnya hanya Rp 10.000 saja. Sedangkan untuk biaya parkir motor, Anda perlu membayar sebesar Rp 2.500 per unitnya dan untuk mobil adalah sebesar Rp 5.000 per unitnya.

Kemudian, jika Anda ingin menikmati berbagai wahana yang ada, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 untuk dua spot yaitu spot foto Love dan Taman Bunga. Lalu, jika Anda ingin mencoba wahana yang lainnya, Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 10.000 lagi.

Jam Operasional Coban Rais

Dibuka setiap hari pada jam 08.00 WIB hingga jam 16.00 WIB

Tips Berkunjung ke Coban Rais

Nah, kalau anda memang tertarik untuk datang kesini, Anda sebaiknya merencanakan perjalanan saat cuaca sedang cerah ya, karena pemandangan di sana akan jauh lebih indah saat tersebut.

Jangan lupa juga, pastikan bahwa tubuh anda benar-benar dalam kondisi yang fit karena perjalanan menuju ke lokasi lumayan menguras tenaga dan bila diperlukan anda juga bisa membawa perbekalan obat obatan ringan untuk antisipasi.

✔ Populer :  Wisata Candi Prambanan

Sebagai penutup, kami tunggu komentar – komentar positif dari anda tentang wisata destinasi air terjun satu ini.

Salam hangat

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.