Daun Pepaya Penuh Manfaat

Daun pepaya, kadang kebanyakan orang menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak bisa dimakan karena rasanya yang pahit. Namun dibalik rasanya yang pahit daun berwarna hijau ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan :

1. Mampu menghilangkan jerawat di wajah

Bagi anda yang memiliki jerawat di wajah tentu anda akan merasa tidak percaya diri. Ya, tentu anda ingin sekali berpenampilan maksimal dengan wajah yang indah. Jerawat sangatlah mengganggu bagi sebagian orang dan membuat tidak percaya diri.

Untuk anda yang ingin menghilangkan jerawat diwajah cukup dengan mengambil 2-3 helai daun hijau ini kemudian jemur sebentar sampai sedkit kering lalu tumbuk sampai halus dan tambahkan air. Oleskan ramuan itu ke bagian wajah yang didiami jerawat seperti menggunakan masker. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

2. Mampu mengontrol tekanan darah

Waspadalah dengan tekanan darah yang tinggi. Darah tinggi berisiko terkena penyakit berbahaya seperti jantung. Maka anda harus memiliki tekanan darah yang stabil dengan cara menjalankan gaya hidup yang sehat. Nah, selain itu anda juga bisa membantunya dengan obat tradisional. Daun pepaya bisa mengontrol tekanan darah.

Caranya cukup mudah, hanya dengan merebus 5 lembar daun ini dengan setengah liter air. Rebus hingga hanya tersisa tiga perempatnya. Dinginkan dahulu agar enak untuk diminum. Bila perlu anda tambahkan gula atau madu sesuai selera.

3. Mampu mencegah kanker

Kanker menjadi penyakit yang sangat menakutkan bagi setiap manusia. Ya, bila terkena kanker harapan manusia untuk sembuh kecil sekali. Apalagi bila kanker itu stadium nya sudah tinggi. Tak jarang orang meninggal dunia karena penyakit ganas ini.

Berdasarkan Riset yang dibuat oleh salah satu Lembaga Kesehatan menyatakan getah pepaya dapat mencegah kanker. Bila kita mengkonsumsi daun ini maka otomatis kita juga mengkonsumsi getah pepaya. Tak ada salahnya untuk dicoba.

4. Mampu melancarkan pencernaan

Pencernaan yang lancar mungkin akan membuat orang merasa nyaman, karena bila pencernaan tidak lancar orang akan merasa tersiksa. Daun ini juga dipercaya mampu melancarkan pencernaan.

Itu karena daun ini memiliki zat karpain yang mampu mengusir mikroorganisme jahat yang ada pada sistem pencernaan kita. Disarankan agar mendapat hasil yang memuaskan maka harus dikonsumsi secara rutin dengan lauk yang biasa kita makan. Bila dimakan dengan nasi dan lauk maka akan sedikit menghilangkan rasa pahit.

5. Mampu meredakan nyeri datang bulan

Bagi kaum hawa yang memiliki keluhan saat datang bulan yaitu rasa nyeri yang amat sangat. Tak ada salahnya mencoba tips dengan daun pepaya ini.

Caranya, ambillah sehelai daun pepaya segar rebus dan campurkan gula merah juga asam jawa. Rebus hingga mendidih. Tunggu hingga air rebusan dingin sebelum anda meminumnya.

Nah, itulah manfaat-manfaat dari pahitnya daun pepaya. Demi kesehatan apa salahnya untuk mencoba yang tradisional dan alami. Hemat dan juga bermanfaat bagi kita semua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here