Wisata pemandangan alam sungguh mempunyai pesona tersendiri untuk para pelancong. Lautan yang terbentang luas, air jernih dan biru, serta pemandangan gunung yang menenangkan hati menjadi daya tarik yang tak terbantahkan dari wisata alam terbuka, dibalik setiap keindahan tersebut tentu terdapat keunikan tersendiri pula mulai dari kisah sejarahnya dan keunikan lainya. Berikut ulasan destinasi destinasi wisata yang memukau.

1. Air Terjun Hierve Elagua

Air terjun yang sejatinya dikenal degan arus air deras yang turun dari ketinggian mungkin sudah menjadi hal biasa. Bagaimana pendapat anda jika ada salah satu air terjun di dunia yang membatu dan membeku? Ya.. Air terjun ini tergolong unik dan menjadi keajaiban alam yang pastinya akan lebih memukau.

Air terjun ini dapat anda temukan di Meksiko. dari kejauhan sekilas terlihat seperti air terjun membeku yang ada di punggung gunung. Penampilan itu disebabkan oleh lapisan air belerang yang melalui air terjun itu selama ratusan tahun, sehingga proses pelapisan dinding air terjun itu sama dengan stalaktit pada gua-gua. Karena airnya yang mengandung kalsium karbonat dan tinnginya kandungan mineral untuk kesehatan, telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk terus mengunjunginya.

✔ Populer :  4 Wisata Kota di Indonesia

2. Ruby Falls atau Air Terjun Bawah Tanah

Ruby Falls merupakan Air Terjun unik yang letaknya tidak di atas permukaan tanah melainkan berada di bawah tanah di Amerika Serikat. Untuk mencapai air terjun ini pun tidaklah mudah. Para pengunjung memerlukan sedikit perjuangan karena harus menyusuri lorong gua bawah tanah yang sempit, Namun itu tidak akan akan menjadi perjuagan yang menjemukan karena para pengunjung akan dimanjakan degan keindahan stalaktit dan stalakmit yang menghiasi dinding gua.

3. Air Terjun Plitvice, Kroasia

Danau Plitvice merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Kroasia yang menjadi bagian Taman Nasional Danau Plitvice. Di danau ini terdapat belasan air terjun yang mengalir di sela-sela tebing terjal berlapis lumut dan tumbuhan hijau. Belasan air terjun kecil tersebut berakhir di danau-danau jernih sewarna batu turqoise (pirus) yang merupakan pertemuan beberapa sungai kecil serta sungai-sungai bawah tanah. Danau-danau tersebut dipisahkan oleh bendungan yang terbentuk secara alami dari endapan tanaman mati, lumut, ganggang, dan bakteri.

✔ Populer :  3 Obyek Wisata di Madiun yang Wajib Dikunjungi

4. Pantai Navagio

Destinasi wisata yang satu ini adalah desitinasi kawasan teluk berpasir yang terisolasi di Pulau Gakinto Yunani. Hal yang menarik adalah Navagio merupakan salah satu pantai paling terkenal dan paling banyak difoto di Yunani. Dikenal sebagai tempat bersemayamnya bangkai kapal yang diyakini sebagai kapal penyelundup. Novagio memiliki tebing kapunr yang terjal, pasir putih dan air yang berwarna biru jernih. Inilah yang menjadi modal bagi Pantai Navagio untuk menarik wusatawan setiap tahunya.

5. Kastil Takeda

Sebuah kastil dengan pemandangan luar biasa indah yang ada di kota Asogo Jepang. Kastil tersebut dibangun pada abad ke 15 dan berada pada 354 MDPL. Karena letaknya berada di atas puncak pegunungan yang diselimuti kabut tebal, menjadikannya seolah-olah sebuah kastil yang berada di atas awan menyentuh langit, karena keberadaanya ini juga kastil tersebut dikenal degan sebutan Japan’s Machu Picchu and Castle in the Sky. Seiring berjalanya waktu kastil ini semakin popular mengundang para wisatawan untuk mengunjuginya.

✔ Populer :  Tips Aman Menghindari Kriminalitas Saat Berwisata

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.