Dicurangi oleh F1, Rio Haryanto Dibanjiri Dukungan dari Netizen

Netizen tengah ramai membincangkan soal Formula One (F1) yang disebut-sebut telah melakukan kecurangan kepada pembalap muda kebanggaan Indonesia, yakni Rio Haryanto, di dalam pemilihan Driver of the Day GP Australia 2016. Dinilai Rio telah dicurangi, namun Rio malah mendapatkan banyak dukungan.

Dalam pemilihan Driver of the Day GP Australia 2016, Formula One (F1) mengumumkan jika pembalap yang berasal dari Tim Haas, Romain Grosjean pemenangnya. Padahal, apabila dilihat berdasarkan hasil voting, pemenang sebenarnya ialah Rio Haryanto yang memiliki jumlah vote yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan Grosjean.

Hal tersebut sontak membuat Formula One menjadi dikecam oleh Netizen. Bersama dengan hal tersebut, netizen telah memvoting untuk memberikan dukungan bagi Rio. Dukungan tidak hanya diberikan oleh Netizen yang berasal dari Indonesia, melainkan para fans dari Manor Racing serta netizen yang berasal dari negara lain.

Akun Twitter @ManorF1FanBlog yang berlokasi di Inggris ini mengungkapkan jika Formula One telah membuat suatu kecurangan dengan menghitung dukungan dari masyarakat Indonesia bagi Rio Haryanto sebesar 42 orang. Padahal, menurutnya, dukungan masyarakat dari Indonesia adalah sebesar 3000 orang.

Siswa yang mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here