Fitur Baru Facebook: Menggunakan Video untuk Profil

Sebagai sosial media terbesar di dunia, Facebook terus melakukan penambahan fitur-fitur baru. Seperti baru-baru ini, Facebook menambahkan fitur Emoji Reaction yang memungkinkan penggunanya untuk memberikan tanggapan yang biasanya hanya bisa like saja.

Tapi tahukah Anda, ternyata masih ada fitur terbaru lagi dari Facebook? Facebook menambahkan fitur video pada profil Anda. Yang biasanya Anda hanya dapat menambahkan foto pada profil Facebook, sekarang Anda bisa menambahkan video.

Video profil ini bersifat publik jadi dapat dilihat oleh siapa saja. Untuk menggunakan fitur ini hanya dapat dilakukan pada Iphone dan Android saja jadi untuk versi desktop belum bisa. Video profil muncul di bagian atas profil Anda persis seperti foto profil. Syarat Video yang dapat Anda tambahkan adalah video dengan durasi maksimal selama 7 detik.

Cara menambahkan atau mengubah video profil Facebook

  1. Buka profil Facebook Anda
  2. Ketuk foto atau video profil Anda
  3. Pilih Ambil Video Profil Baru untuk mengambil video baru atau ketuk Unggah Video atau Foto untuk memilih video dari ponsel Anda
  4. Ketuk Berikutnya, lalu ketuk bilah di bagian bawah layar untuk memilih gambar mini untuk video Anda
  5. Terakhir ketuk Gunakan

Namun sayangnya fitur video profil Facebook ini belum dapat digunakan oleh pengguna Facebook di Indonesia. Dalam keterangannya Facebook mengembangkan fitur ini dengan perlahan dan akan memberi tahu Anda ketika telah siap. Semoga saja fitur ini dapat hadir dengan cepat untuk area kita.

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.