Mengenal Peran dan Fungsi Pengering Rambut dalam Penyablonan No ratings yet.

Pengering rambut memiliki peranan yang sangat penting dalam tehnik menyablon. Karena jika kita tidak menggunakan pengering rambut maka kita akan sulit untuk mengeringkan frame, rakel, bahkan hasil kaos yang telah anda sablon.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat atau kegunaan dari pengering rambut ketika menyablon yaitu :

1. Berfungsi Untuk Mengeringkan Frame atau Screen

Dengan menggunakan pengering rambut kita akan dengan mudah untuk mengeringkan screen sablon. Baik dalam pengeringan ketika setelah dicuci, maupun pengeringan ketika kita meratakan afdruk di atas screen sablon.

2. Untuk Mengeringkan Cat Sablon yang Telah Menempel di Kaos

Untuk mempercepat hasil produksi, kita bisa menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan cat sablon. Karena ketika kita mengandalkan cahaya matahari atau kipas angin akan membutuhkan waktu yang agak lama.

3. Untuk Mengeringkan Socket atau Rakel Sablon

Rakel atau soket sablon yang baru saja kita gunakan biasanya kan kita cuci, dan untuk mempercepat pengeringan kita bisa menggunakan alat pengering rambut ini.

✔ Populer :  Sulit Mendapatkan Kertas Kalkir Untuk Sablon? Kertas Roti Alternatifnya!

Jenis Jenis Pengering Rambut

Setelah kita memahami kegunaan dari pengeringan rambut. Maka sebaiknya kita mempelajari tentang jenis pengering rambut yang baik untuk sablon.

Pengering rambut memiliki beberapa jenis, jenis yang pertama adalah pengering rambut yang panas namun menyemburkan udara yang sedikit. Jenis pengering ini biasanya digunakan untuk menempelkan stiker.

Karena ketika kita menempelkan setiker menggunakan pengering rambut ini hasilnya akan rapi dan tidak terdapat gelembung. Jenis yang kedua adalah pengering rambut yang menyemburkan udara yang sangat cepat namun memberikan daya panas yang sedikit.

Jenis pengering rambut ini sangat cocok digunakan untuk menyablon. Karena tidak akan menimbulkan lubang pada kain ataupun screen sablon yang terbuat dari plastik.

Jenis pengering rambut yang digunakan untuk sablon ini justru memiliki harga yang lebih murah, bahkan paling murah jika dibandingkan dengan jenis pengering rambut yang lainnya.

Meskipun murah jenis pengering rambut tersebut sangat cocok untuk menyablon karena memiliki semburan udara yang kencang dan daya panas rendah.

✔ Populer :  3 Manfaat Lakban Putih Serta Cara Pemakaiannya Ketika Menyablon

Sedangkan pengering rambut yang memiliki semburan udara yang rendah akan tetapi memiliki daya panas yang tinggi akan membuat kaos dan screen sablon kita berlubang.

Beri Kami Bintang