Gadis Idaman Part 11: Beauty Spelling dalam Berbicara

Berbicara adalah kebutuhan dasar manusia yang dilakukannya setiap hari. Akan tetapi tidak banyak orang yang mampu membuat orang lain terkesima dengan apa yang Anda bicarakan. Pada sebuah acara seminar yang diisi oleh seorang wanita yang telah memiliki penghasilan milyaran rupiah dengan menjalankan bisnis haji dan umroh saya menemukan sebuah titik poin yang bisa Anda tiru dari beliau.

Yaitu nice and beauty spelling dalam berbicara. Salah satu hal yang membuat wanita menjadi menarik dari sudut pandang pria adalah cara bicara wanita yang baik. Cara berbicara yang baik secara standar dan harus dilakukan oleh wanita adalah santun dalam bertutur kata.

Tidak terlalu pelan dalam berbicara, tidak terlalu keras dalam berbicara, tidak terlalu cepat dalam berbicara dan pengucapannya harus jelas.  Sehingga orang yang mendengarkannya akan dengan mudah mengingat apa yang anda katakan.

Di bawah ini adalah hal yang membuat wanita kurang menarik antara lain:

1. Berbicara keras dan membentak

Sekarang coba anda bayangkan di depan Anda ada seorang wanita yang sangat cantik dengan pakaian yang menarik namun berbicara dengan kata-kata yang terlalu keras sehingga membuat seisi ruangan mendengar apa yang dikatakannya.

Selain itu dia juga suka membentak temannya baik teman lelaki maupun perempuan. Dari sudut pandang laki-laki hal itu akan membuat nilai dari wanita itu agak sedikit berkurang bagi seorang lelaki yang ingin mencari calon istri.

Karena seorang laki-laki akan mempersepsikan wanita dan akan menempatkan wanita sebagai seorang ibu yang akan merawat dirinya, hidup bersamanya dan merawat anak-anaknya. Sehingga jika dia membiasakan kata-kata yang keras, membentak, apalagi berkata kasar. Maka tentunya lelaki ini akan lebih memilih wanita lain yang berbicara lembut, santun dan menenangkan.

2. Berbicara terlalu cepat

Sebenarnya wanita idaman itu adalah wanita yang ketika berbicara akan memahamkan orang yang diajak bicara. Sehingga lawan bicaranya senang mendengarkanya. Jika anda berbicara terlalu cepat biasanya kata-kata yang dikatakan tidak akan jelas terucap, beribet dan sukar untuk dipahami. Sehingga Anda harus mengulangi penjelasan Anda berkali-kali. Padahal hal ini akan mengurangi keanggunan yang anda miliki.

Berbicaralah dengan anggun, tenang, teratur, sistematis, mulai dari awal hingga akhir. Tidak berputar-putar pada suatu topik yang membuat orang yang mendengarkannya bosan karena itu akan membuat diri anda lebih dihargai dan dihormati.

Coba anda melihat wanita-wanita karir yang sudah memiliki jabatan tertentu biasanya mereka memiliki cara berbicara yang tenang, teratur, terarah dan sistematis. Inilah beberapa hal yang membuat wanita berkurang nilainya jika dimasukkan dalam daftar penilaian sebagai calon istri serta solusi yang bisa anda lakukan.

Oleh sebab itu Anda harus mulai belajar berbicara secara baik dan tertata. Sehingga pengucapan dari setiap kata Anda menjadi indah untuk didengarkan. Karena hal ini akan membuat orang yang mendengarkannya terkesima dan kagum terhadap kata yang Anda ucapkan.

Oleh karena itu mulai saat ini Anda bisa mulai berlatih dengan melihat wanita-wanita sukses dan perhatikan cara berbicara mereka. Anda bisa belajar menggunakan hp Anda. Rekamlah kata yang Anda ucapkan kemudian dengarkanlah kembali. Kira-kira apa yang salah dari kata yang Anda ucapkan.

Kemudian teruslah berlatih, rekam dengarkan perbaiki terus dilakukan berulang-ulang sampai anda memiliki kemantapan untuk berbicara, tidak gugup dalam berbicara, tidak terlalu cepat, tidak terbalik-balik dalam berkata. Sehingga alur pembicaraan Anda akan semakin indah dan hal ini akan membuat orang-orang kagum dan terkesima dengan apa yang Anda katakan.

BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC