Gadis Idaman Part 12: Ramah Penuh dan Ketenangan

Untuk poin yang pertama, yaitu ramah hal ini tidak bisa kita pungkiri. Karena secara alamiah naluriah dasar yang kita miliki, kita akan menyukai orang-orang yang ramah baik itu lelaki yang ramah apalagi seorang gadis yang peramah. Seorang yang memiliki kepribadian peramah akan membuat orang-orang yang berada di sekitarnya merasa aman ketika berada dekat dengan dirinya.

Merasa nyaman untuk berbicara dengan dirinya dan tentunya sikap ramah ini bisa membuat orang merasakan kebahagiaan ketika bersama dirinya. Tentunya ini adalah poin lebih yang akan anda dapatkan ketika Anda mulai belajar menjadi pribadi yang ramah.

Untuk menjadi pribadi yang ramah memang banyak teori-teori yang bisa Anda terapkan. Akan tetapi Anda tidak mungkin bisa menjadi seorang pribadi yang benar-benar ramah jika tidak mempraktekan hal ini. Karena untuk menjadi ramah butuh pembiasaan.

Memang ketika pertama kali Anda mencoba merubah sikap Anda yang biasanya kasar, cuek, pemarah, menjadi pribadi yang ramah akan menimbulkan konflik tersendiri di dalam batin Anda. Bahkan terkadang ada cibiran dari orang lain, ada sindiran dari orang lain ketika Anda berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Ini adalah hal yang wajar karena mereka kaget melihat perubahan yang begitu drastis yang terjadi pada diri Anda. Akan tetapi jika Anda tidak tahan dengan segala sindiran ini bahkan Anda kembali ke pribadi yang lama. Maka Anda tidak akan bisa menjadi pribadi idaman.

Karena pribadi idaman itu bukan orang-orang yang suka memarahi, bukan orang-orang yang sok, bukan orang-orang yang tidak menganggap adanya teman maupun persahabatan, pribadi idaman adalah pribadi yang peramah titik.

Tahap awal yang harus anda lakukan adalah mencoba mengurangi kata-kata kasar yang anda katakan, mencoba lebih menjadi manusiawi dengan memperhatikan keadaan sekitar dengan respon terhadap keadaan lingkungan sekitar Anda, respon terhadap sahabat-sahabat Anda. ketika Anda mencoba menjadi pribadi yang ramah mungkin satu atau dua minggu adalah hal yang aneh dalam hidup Anda dan Anda akan menemui berbagai macam halangan.

Tapi jika Anda sudah bisa membiasakan perilaku ramah ini maka perilaku ini akan menjadi sebuah kebiasaan dan jika kebiasaan sudah membiasa dalam diri Anda. Maka kebiasaan ini akan menjadi sikap alamiah yang tertanam kuat di dalam otak Anda.

Setelah Anda bisa menjadi pribadi yang ramah Anda akan menuju ke level yang lebih tinggi yaitu pribadi yang memiliki ketenangan tingkat tinggi. Saya memiliki sahabat yang bisa saya gambarkan sebagai seorang gadis idaman. Karena dia berjilbab, pakainya menutup aurat, tutur katanya lembut dan dia adalah pribadi yang peramah.

Mungkin hal inilah yang membuat sahabat ku ini disukai oleh banyak sahabat lelaki di kampus tempat saya belajar. Akan tetapi ada satu titik yang membuat dia kurang menarik yaitu saat dia panik. Saat seorang wanita panik seakan dia kehilangan mahkota keanggunan yang ada di dalam dirinya. Seorang wanita yang mudah panik ketika terjadi sesuatu justru akan mengurangi poin penilaian dari sudut pandang seorang laki-laki.

Oleh karena itu Anda harus mulai membiasakan diri untuk bersikap tenang ketika terjadi sesuatu. Hal ini tidak bisa dicapai hanya dengan berteori. Tetapi harus dilakukan secara berulang-ulang dengan praktek dengan selalu berpikir positif terhadap sesuatu, dengan selalu memikirkan solusi dan fokus mencari jalan keluar.

Seorang gadis yang memiliki sikap tenang akan lebih dikagumi daripada seorang gadis yang mudah panik. Inilah gadis idaman dalam sudut pandang seorang lelaki yang bisa Anda ambil intisari dari apa yang saya ceritakan di atas yaitu mulailah belajar menjadi pribadi yang ramah dan penuh dengan ketenangan.

BAGIKAN
iman adalah seorang blogger yang suka menulis dan berbagi dengan erudisi sebagai media penyampai ide dan informasi. Fokus Blogging di erudisi mulai 7 juli 2016. pin : 5F28E6EC