Ibra dan Cavani Duet Impian Milan

Ibra dan Cavani menjadi duet impian Milan. Setelah kandas untuk menggaet Jackson Martinez dan Geoffrey Kondogbia Il Rossoneri tak putus asa. Dengan kegagalan itu mereka masih memiliki dana segar sebesar 75 Juta Euro atau senilai Rp 1,1 Triliun yang bisa digunakan untuk membeli pemain lain yang kualitasnya tak kalah bagus. Dana segar yang semula akan digunakan untuk membeli kedua pemain tersebut kini dialihkan untuk menggaet dua bintang Paris Saint Germain (PSG) yakni Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani.

Kemungkinan Milan menggaet kedua bomber maut ini cukup besar karena hubungan Adriano Galliani selaku Presiden klub AC Milan dengan Ibrahimovic dan agennya Mino Riaola sangat baik. Walau striker dengan tinggi semampai ini mengisyaratkan untuk bertahan satu tahun lagi di Parc des Princes tapi kemungkinan AC Milan untuk menggaet Ibra masih terbuka.

Syaratnya bila Milan ingin menggaet Ibra Il Rossoneri harus merogoh kocek dalam-dalam dengan dua opsi. Opsi pertama dengan menawarkan kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji sembilan juta Euro per musim. Opsi kedua dengan kontrak berdurasi 3 tahun dengan gaji enam juta Euro per musim.

Disaat bersamaan AC Milan pun melirik Edinson Cavani,eks penyerang Napoli itu dilirik oleh Galliani. Hanya saja pemain timnas Uruguay ini dibandrol lebih mahal dibanding Ibra. Setidaknya Milan harus mengeluarkan dana minimal 60 juta Euro untuk memboyong Cavani ke ke San Siro. Pasalnya Paris Saint Germain (PSG) pun harus merogoh kocek sebesar 64,5 juta Euro ketika memboyong Cavani ke Parc des Princess. Dana sebesar itu pun belum termasuk gaji sang maestro yang mencapai 10 juta Euro per musim itu. Soal usia jelas Cavani lebih muda dari Ibra. Soal produktivitas pun Cavani lebih unggul dengan mencetak 31 gol,lebih unggul satu gol dari Ibra yang mencetak 30 gol musim lalu.

Selain menggaet dua bomber maut diatas Milan juga sedang mencari penyerang murni. Stevan Jovetic (Manchester City) dan Mohamed Salah (Chelsea) masuk dalam radar Il Rossoneri sebagai pemain incaran. Namun,Milan pun harus siap gigit jari karena kedua pemain ini banyak disukai klub-klub besar sehingga Milan harus bersaing untuk mendapat set piece dari kedua pemain muda tersebut.

Bila AC Milan mau bersabar ia akan bisa menggaet penyerang asal Brasil yakni Luiz Adriano yang saat ini bermain untuk Shaktar Donetsk dengan gratis pada bursa transfer Januari nanti. Maklum kontraknya bersama Shaktar akan berakhir Januari nanti yang kemungkinan tak akan diperpanjang oleh pihak klub.

Tak cukup disitu AC Milan pun mengincar pemain sayap hebat. Axel Witsel pemain timnas Belgia berusia 26 tahun itu masuk dalam radar Galliani. Harga Witsel yang tinggi dan peminatnya yang banyak menjadi tantangan bagi Milan untuk memboyong pemain berambut kribo ini ke San Siro. Jika Juve melepas Pogba maka Milan harus bersaing ketat dengan peraih scudetto musim lalu ini. Bila Juve melepas Pogba maka Witsel akan di plot sebagai pengganti Pogba. Galliani harus bekerja lebih keras agar pemain buruannya tak lepas ke klub lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here