Ide 6 Nasi Kotak Sederhana Modal Murah

ERUDISI.com – Nasi kotak selalu jadi andalan masyarakat Indonesia untuk berbagai bingkisan seperti nikahan, aqiqahan, syukuran dan acara lainnya. Sehingga menjadinya ladang cuan tentu sangat

Juwita

Resep nasi kotak kekinian
Ide nasi kotak sederhana untuk inspirasi bisnis bagi pemula (Source Images: Freepik)

ERUDISI.com – Nasi kotak selalu jadi andalan masyarakat Indonesia untuk berbagai bingkisan seperti nikahan, aqiqahan, syukuran dan acara lainnya. Sehingga menjadinya ladang cuan tentu sangat menggiurkan. Banyak sekali kekinian yang bisa kita tawarkan kepada konsumen.

6 Ide Nasi Kotak Sederhana Modal Murah Yang Bisa Jadi Inspirasi Memulai

1. Paket Bento

Ide ini tentu saja bisa kita terapkan dengan modal murah. Cukup menawarkan nasi plus aneka bento seperti nugget, chicken egg roll, chicken popcorn, chicken katsu dan banyak lagi. Jangan lupa tambahkan sayuran, saos tomat, saos sambal atau keju. Sesuaikan dengan target pasarnya. Hanya dengan modal mulai 10k kita sudah bisa memulai bisnis ini lho.

2. Paket Nasi Padang

Tentu saja lidah Indonesia sangat familiar dengan nasi Padang. Anda bisa memulai dengan menu-menu yang sangat digemari oleh target pasar. Bisa nasi plus rendang, ayam goreng, dendeng balado, ayam gulai, cancang dan banyak lagi. Ditambah sayur singkong dan kuah santannya yang khas. Mulai dari 20k kita sudah bisa memulai bisnis ini.

3. Paket Saung Sunda

Ya, menu khas Saung Sunda identik dengan menu yang fresh. Anda juga bisa menawarkan nasi kotak sederhana dengan menu saung Sunda seperti nasi liwet, nasi uduk, sayur asem, tahu, tempe, sambel, ati ampela, jengkol, perkedel, tempe, aneka pepes, pete, aneka ikan asin dan ikan goreng serta banyak lagi.

Paket Saung Sunda ini bisa Anda tawarkan dengan harga mulai dari 10k mengikuti pesanan konsumen.

4. Paket Kuliner Jawa

Kuliner khas Jawa identik dengan menu yang beragam mulai dari pecel, gudeg, rawon, tongseng, rujak cingur, nasi gandul, pecel lele, Soto Kudus, Soto Lamongan, Pecel Madiun, tempe mendoan, lumpia, sosis solo.
Juga ada garang asem, lontong balap, mangut lele, mie lethek, oseng mercon dan banyak lagi. Anda bisa menawarkan aneka menu nasi dan aneka lauk khas Jawa mulai dari 8k.

5. Paket Nasi Kotak Khas Timteng

Saat ini sebagian masyarakat Indonesia mulai menyukai menu khas Timur Tengah seperti nasi kebuli, nasi Mandhi, biryani kabsah, bukhari, maqlub, Hadramaut dengan aneka lauk seperti kambing, ayam ataupun telur. Tentu saja tidak lupa sambal dan keripik melinjonya.
Paket ini bisa mulai Anda tawarkan dari harga 10k.

6. Paket Kuliner Timur Indonesia

Tak ada salahnya, anda menawarkan paket kuliner timur Indonesia. Banyak sekali menu-menu khas Timur Indonesia yang mulai banyak disukai.

Diantaranya soto khas Banjar, nasi bekepor khas Kalimantan Timur, Tempoyak khas Kalimantan Barat, Sate Payau khas Kaltim, Coto Makassar, Ayam Woku khas Manado, Nasi Kuning Manado, Dabu-dabu, Ayam Betutu khas Bali, Ikan Asar khas Papua, nasi campur Bali, sate lilit, nasi jinggo khas Bali, ayam Taliwang Lombok dan banyak lagi.

Anda juga bisa memulai paket nasi kotak sederhana khas Timur Indonesia ini mulai 10k.

Menu-menu ini tentu saja bisa jadi ide bagi para pebisnis yang ingin memulai usaha catering. Cara sederhananya cukup dengan menentukan target pasar dan kemudian pilihlah menu yang akan ditawarkan. Buatlah menu yang bervariasi ya akan para customer merasa puas dan kembali lagi.

Usaha Nasi Kotak tentu saja tidak akan pernah mati selama kita bisa menawarkan menu bervariasi dengan rasa yang enak dan lezat. Semoga ide 6 ide paket nasi kotak sederhana yang bisa dijadikan ide bisnis bagi pemula ya.

Selalu temukan jawaban dan inspirasi setiap hari bersama Erudisi dimanapun kapanpun. Jangan lupa bagikan artikel ini ya. Terima kasih.

Related Post