Ini Dia 5 Tren Baju Lebaran Dari Tahun Ke Tahun

ERUDISI.com – Tren baju lebaran dari tahun ke tahun memang selalu mengalami perubahan..Baik dari segi desain, bahan dan selera. Meskipun begitu tetap saja ada ciri

Juwita

Model Tren Baju Lebaran
Tren Baju Lebaran Dari Tahun ke Tahun (Source Images: Aisyah Arfan/Facebook)

ERUDISI.com – Tren baju lebaran dari tahun ke tahun memang selalu mengalami perubahan..Baik dari segi desain, bahan dan selera. Meskipun begitu tetap saja ada ciri khas yang membuat baju lebaran selalu istimewa.

Dalam pantauan Erudisi setidaknya ada 5 Tren Baju Lebaran yang tak lekang oleh waktu.

Ini Dia Tren Baju Lebaran

1. Model Basic

Dari dulu gaya baju lebaran dengan standar basic tak pernah mati gaya. Sebagian masu menyukai gaya berbusana seperti ini. Dengan desain khas busana muslim dengan corak dan warna netral.

Contohnya bisa kita lihat dari cutting busana yang sederhana berbentuk A line dengan warna-warna yang netral seperti putih, hitam, coklat, abu-abu, dongker dan banyak lagi.

2. Sarimbit Keluarga

Ini juga jenis gaya baju lebaran yang tidak pernah mati gaya sampai kapanpun. Gaya kompak semua keluarga dengan bahan yang sama dan model yang sama. Gaya kompak ini selalu diminati.

Ciri khas sarimbit memang terletak pada gaya kompak berbusana semua anggota keluarga baik keluarga inti maupun keluarga besar.

Tentu saja pilihan gaya berbusana ini sangat istimewa apalagi ini momen berharga setiap tahunnya, dimana semua umat muslim bersuka cita.

3. Model Putih

Masih banyak orang yang setia dengan gaya berbusana saat lebaran dengan warna putih, terutama kaum Adam. Bagi mereka, putih seakan melambangkan sesuatu yang suci seperti mereka setelah sebulan penuh berpuasa maka mereka merasakan begitu berat perjuangan melawan lapar dan haus.

Meskipun model baju dengan nuasa putih tetap sama dari tahun ke tahun seperti Koko, jubah, gamis tetapi kadang aksen nya berbeda.

4. Tren Baju Lebaran: Fashionable

Tentu saja gaya fashion ini setiap tahun selalu mengikuti tren. Seperti tahun ini tren baju lebaran si fashionable didominasi oleh bahan armany, maxmara dan brokat dengan tangan model ruffle. Hampir di semua pusat perbelanjaan dan marketplace menawarkan gaya desain gamis A line dan umbrella dengan bahan-bahan tersebut.

5. Syar’i

Gaya berbusana syar’i juga tidak pernah lekang oleh waktu. Model baju lebaran dengan baju gamis dan khimar yang senada menutup dada dan bagian belakang. Model ini sangat disukai para kaum hawa.

Tak banyak perubahan dari tren baju lebaran syar’i ini terutama dari segi desain. Hanya saja perubahan dari segi bahan yang digunakan saja. Cuttingnya juga tetap sama umbrella, standar atau A line.

Ada yang menarik dari baju lebaran bergaya syar’i ini ada yang classic yang sesuai dengan aturan Rasulullah. Gamis dan khimar yang biasa saja dengan warna-warna netral.

Ada juga model modest syar’i dimana mulai dipadu padankan dengan desain gamis yang lebih modern. Cutting Khimar yang juga lebih bervariasi. Ciri khas modest syar’i juga tidak saja pilihan warna netral tapi juga bermotif.

Nah itulah 5 tren baju lebaran yang tak lekang oleh waktu. Mana nih model baju lebaran yang kamu sukai?

Jangan lupa bagikan artikel -artikel Erudisi dan selalu temukan jawaban serta inspirasi setiap hari disini.

Tags

Related Post