Pilihan hidup, pilihan hidup sukses, cara menjalani pilihan hidup

Siapa yang belum menonton film Fast And Furios 3? Mungkin semua sudah pernah menonton film yang sarat dengan aksi balapan mobil yang satu ini. Sebuah potret kehidupan jalanan yang sangat keras namun penuh kisah-kisah menarik dan sangat inspirasional.

[quote_box_left]Hidup itu sederhana, engkau mengambil sebuah pilihan dan jangan mundur lagi. Han (Fast And Furios 3[/quote_box_left]

Itu adalah petikan dialog dari Han yang diperankan oleh Sung Kang. Kalimat tersebut tentang pilihan hidup dan cara menjalaninya. Sebuah pesan yang sangat inspirasional dan bisa menjadi sebuah motivasi besar dalam hidup.

1. Tentang pilihan hidup

Pada hakikatnya pilihan hidup hanya ada dua yaitu baik dan buruk. Satu hal yang perlu dipahami bahwa terkadang pilihan buruk akan membuka jalan yang benar. Intinya adalah bagaimana anda menjalani pilihan tersebut dan berguna buat orang disekitar anda.

Potret kehidupan jalanan yang sangat dekat dengan kriminalitas yang diangkat dalam film Fast and furios ternyata mampu memikat penikmat film sehingga sampai pada sekuel yang ke tujuh sekarang. Satu hal yang menarik dalam film tersebut adalah kekuatan karakter dari tokoh-tokoh yang dibangun dalam film tersebut.

Berbicara tentang karakter tokoh yang inspiratif, kami sangat tertarik dengan karakter Han. Seorang tokoh yang pendiam namun selalu mampu menyelesaikan pekerjaannya. Ini adalah cerminan dari philosofi hidup yang dianutnya bahwa pilihan hidup yang telah dibuat harus dijalani dan dipertanggungjawabkan.

2. Memilih teman yang tepat

Han dalam film Fast And Furios 3 ini telah menjadi sebuah potret tentang sebuah kesuksesan dalam menjalani kehidupan jalanan dan bisnis (terlepas apakah bisnis yang dijalani positif atau tidak, tentu semua punya sudut pandang yang berbeda akan hal tersebut). Han juga tahu cara berteman, memilih dan menentukan orang yang tepat untuk diberikan kepercayaan.

Satu hal yang menarik bahwa kesuksesan anda dalam menjalani kehidupan terletak pada kemampuan menentukan pilihan hidup dan memberikan kepercayaan kepada orang yang tepat. Tokoh Sean yang dipilih untuk menjadi teman ternyata mampu mengembang amanah dan dididik menjadi pembalap yang handal. Sean mampu diberikan tanggung jawab untuk mengawal bisnis yang dijalankannya. Hal ini membuktikan bahwa pilihan hidup terkait menentukan teman atau apapun namanya berpengaruh besar dengan kesuksesan.

3. Memilih jenis pekerjaan

Jenis kehidupan seperti apa yang ingin anda jalani? Ini adalah pertanyaan dasar yang akan mengarahkan pada masa depan anda. Apapun pilihan hidup anda tentang pekerjaan maka jangan mundur lagi. Jalani pekerjaan itu dengan baik, seberat apapun itu karena itu sudah menjadi pilihan.

Tokoh Han telah memilih kehidupan jalanan, semua dinikmati dan tak pernah berhenti. Meskipun pada akhirnya dalam film itu dia harus mati di jalanan juga. Namun itulah kehidupan yang telah dipilihnya, sesuatu yang membuatnya bahagia. Satu yang pasti bahwa pilihan itulah yang membuatnya jadi diri sendiri.

[quote_box_right]Bahkan terkadang pilihan hidup yang salah sekalipun bisa membuka jalan menuju sebuah kebenaran[/quote_box_right]

Jadi apapun pilihan anda hari ini, pastikan bahwa pilihan itulah yang membuat anda menjadi diri sendiri. Anda tidak perlu kaya materi apabila hanya menjadi potret orang lain. Anda juga tidak perlu mendapat jabatan tinggi kalau hanya menjadi tunggangan atau menunggang pada orang lain. Hiduplah dengan pilihan hidup anda dan nikmati hal tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here