Bill Gates : Jangan Sampai Drop Out Seperti Saya

Genius dan berlimpah harta, siapa yang tidak ingin meniru kesuksesan Bill Gates? Namun jangan salah, pendiri microsoft itu menyarankan agar orang tidak mencontohnya dalam hal yang menurutnya tidak baik yaitu, drop out dari universitas.

Seperti diketahui, seorang Bill Gates adalah salah satu dari sekian banyak milyuner yang tidak lulus dari kuliah. Bill Gates tidak lulus kuliah karena ia lebih memilih membesarkan microsoft. Tetapi ia mengatakan bahwa peluang sukses jauh lebih tinggi jika seseorang lulus sarjana.

Bill Gates menuliskan dalam blog pribadinya, “musim panas ini, ada lebih dari dua juta mahasiswa di Amerika Serikat mencapai apa yang tak kuselesaikan. Mereka lulus kuliah, itu adalah sebuah prestasi yang harus aku rayakan. Walaupun aku drop out dari kuliah dan beruntung mengejar karir di bidang software, meraih gelar sarjana adalah langkah yang jauh lebih pasti untuk sukses, ia juga memperingatkan kepada orang-orang jangan sampai drop out seperti saya.

Ia juga menambahkan, “mereka yang lulus kuliah lebih mungkin menemukan pekerjaan yang bagus, penghasilan yang lebih tinggi dan bahkan bukti menunjukkan mereka punya kehidupan lebih sehat ketimbang yang tidak.

Skill yang dimiliki para sarjana menurutnya membantu pertumbuhan ekonomi di AS. Tetapi ia menengarai kalau saat ini lulusan sarjana di negerinya masih kurang banyak.

Dari sekitar 36juta orang AS masuk kampus dan keluar tanpa meraih gelar sarjana. Kebanyakan dari mereka yang tidak menyelesaikan kuliah adalah karena terhalang biaya.

Gates menyarankan sekali lagi kepada pihak yang berkepentingan dapat duduk bersama mencari solusi permasalahan tersebut. Gates siap membantu kepada mahasiswa yang kesulitan melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here