Awas ! 3 Jenis Penyakit Kulit ini Paling Mematikan di Dunia

Mendengar beberapa Jenis Penyakit Kulit, kebanyakan orang menganggapnya hal yang sepele. Namun, ternyata ada beberapa diantaranya yang termasuk dalam kategori mematikan. Penyebabnya bisa bervariasi, di antaranya ada Infeksi, Alergi, dan Komplikasi. Lalu apa sajakah Jenis penyakit kulit yang mematikan ini ? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Jenis-jenis Penyakit Kulit Mematikan yang Harus di Waspadai

1. Psoriasis

Penyebab dari Psoriasis adalah adalah sebuah penyakit kelainan yang di sebabkan karena sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif. Penderita dari penyakit ini akan memgalami Penegelupasan kulit yang ekstrim, peradangan yang tidak wajar, munculnya kerak pada kulit yang berwarna putih keperakan, serta bercak-bercak merah pada kulit.

Penderita Psoriasis akan mengalami nyeri, gatal, dan panas pada bagian yang terinfeksi. Psoriasis biasanya menyerang bagian tubuh yang rawan kuman, seperti siku, lutut, lipatan kulit kepala, sendi, dan lipatan bokong.

Bahkan pada beberapa kasus, psoriasis dapat menyebabkan pembengkakan ekstrim pada bagian yang terinfeksi, hal ini di sebut dengan psoriasis arthritis.

Psoriasis termasuk penyakit yang sangat berbahaya, karena tidak bisa di obati, hanya bisa di kendalikan gejalanya saja.

Adapun Cara menghindari penyakit ini adalah dengan :

  • Kurangi stres dan kecemasan berlebihan
  • Hindari merokok
  • Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol
  • Hindari paparan sinar matahari terlalu lama

2. Rosacea

Penyakit yang satu ini terjadi pada kulit wajah yang di tAndai dengan perasangan. Adapun ciri-ciri rosacea adalah :

●     Kemerahan di dahi, dagu, hidung dan pipi
●     Dahi kering seperti terbakar
●     Benjolan yang seperti jerawat
●     Hidung membengkak
●     Pori-pori besar
●     Gangguan penglihatan yang di tAndai dengan mata merah

Penyakit ini biasanya menyerang penderita dengan rentang usia 30-50 tahun. Penyebabnya bisa dari keturunan, bakteri, dan tungau.

3. Melanoma

Selanjutnya ada penyakit yang tergolong penyakit kanker kulit yang berkembang pada sel pigmentasi ( sel yang menentukan warna pada kulit).

Penyakit ini umumnya menyerang penderita dengan usia 40 an, terutama wanita. Penyakit ini biasanya terjadi di daerah yang sering mendapat sinar matahari atau bagian tubuh yang sangat jarang terkena sinar matahari.

Cara mengatasi penyakit ini adalah dengan mengurangi terkena paparan sinar UV terlalu lama dan menghindari lampi tidur.

Akhir kata

Jangan sepelekan lenyakit sekecil apapun, karena gejala yang tampak ringan bisa juga berakibat mematikan. Jika ada hal yang di rasa ganjil dalam tubuh Anda, segera konsultasikan ke dokter terdekat. Karena mengenali gejala sejak dini akan membantu Anda terjangkit penyakit yang lebih serius.