Jilboob: Fenomena Wanita Akhir Zaman?

Sepertinya, seiring dengan perkembangan zaman, gaya berpakaian sudah bergeser ke budaya timur, budaya yang santun dan lebih dekat dengan budaya Islami. Dengan munculnya beragam komunitas hijab, membuat hijab semakin booming.

Dahulu wanita yang dinilai cantik adalah mereka yang berbusana minim dan menampakkan sebagian tubuh mereka.

Celana pendek dipadu dengan kaos ketat yang melekat, sekarang sudah tidak lagi menjadi acuan dalam berbusana. Apakah tren ini akan luntur dan berganti dengan trend dan trend model berpakaian selanjutnya?

Jika diamati, tren berbusana muslimah semakin lama malah semakin ramai. Bahkan para selebriti pun ikut serta dalam hal ini.

Jika kita lihat bukan tren atau cara berpakaian yang akan berubah, namun hanya corak dan varian yang akan semakin banyak. Hal ini akan membuat anda lebih leluasa untuk memilih busana yang akan anda kenakan. Tren yang kurang bagus adalah, ketika terjadi perpaduan antara pakaian ketat disertai dengan celana ketat.

Ya, jelas ini akan mengurangi dari keanggunan hijab atau pakaian muslimah itu sendiri. Hijab yang secara total yang anda kenakan tanpa embel-embel apapun itu sudah cukup membuat anda indah dipandang mata. Membuat anda lebih anggun dan menawan. Apalagi disertai corak dan model pakaian yang tepat dengan kepribadian anda.

Wanita akan tampak santun, anggun dengan pakaian hijabnya, akan membuat dia dihormati, dipandang sebagai wanita shaliha, dipandang sebagai wanita yang baik, wanita yang mampu membimbing anak-anaknya ke jalan yang baik.

Waktu masih ada, tidak ada salahnya untuk mengganti model pakaian yang lama anda. Mari berhijab karena berhijab adalah perintah Allah SWT, berhijab berarti menjalankan perintah Allah swt.

Indah bukan jika setiap detik kita menjadikan ketaatan kita kepada Allah swt, dengan selalu menjalankan perintah yang satu ini, yaitu dengan berhijab. Semua hal yang dianjurkan oleh Allah swt selalu membawa kebaikan. Kebaikan derajat bagi mereka yang mengenakan, kebaikan bagi kesehatan, dan kebaikan dari gangguan mata jahat dan godaan laki-laki yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana dengan fenomena jilboob?

Gadis yang memakai jilbab namun tidak sesuai dengan kaidah syar’i ini biasanya adalah mereka yang baru saja mengenal hijab. Mereka belum mengenal fungsi dan kegunaan dari hijab yang sebenarnya. Akan tetapi hal yang patut kita perhatikan adalah, mereka telah berusaha untuk mengenakan hijab. Sekarang adalah tugas kita semua untuk mengingatkan dan menasihati mereka tentang fungsi hijab sebagai penutup aurat wanita yang akan mengangkat derajat bagi pemakainya.