Kasus Penelantaran Anak

Di Indonesia masih sering sekali terjadi kekerasan dalam rumah tangga terutama pihak yang paling dilibatkan adalah anak. Belum lama ini kita mendengar kabar bahwasanya ada sepasang orang tua yang merupakan pecandu narkoba menelantarkan ke lima anaknya dirumah. Salah satu dari anak mereka tidak diijinkan masuk ke dalam dan hanya diluar, untuk makan ia mencari sendiri dengan mengharap belas kasihan orang lain, tidurpun tidak memiliki tempat yang layak yaitu disebuah pos ronda satpam kompleknya.

Sungguh sangat naas nasib kelima anak tersebut, mereka seharusnya belajar dan berkembang menjadi generasi penerus yang baik bukan justru ditelantarkan seperti yang dilakukan kelima bocah tersebut.

Saat ini polisi masih terus berupaya mengumpulkan bukti-bukti dan beberapa saksi atas kasus penelantaran anak tersebut. Kelima anak saat ini sedang mengalami trauma yang dalam karena perlakuan orang tuanya tersebut.

Orang tuanya merupakan seorang pemakai narkoba, mereka menggunakan narkoba sudah sekitar 5-6bulan. Komnas KPAI berupaya agar hak asuh anak atas orang tuanya segera dicabut dan dilimpahkan kepada kerabat dekatnya. Jika kiranya usaha tersebut tidak berhasil kelima anak tersebut akan dipelihara oleh negara.

✔ Populer :  Pantaskah Hukuman Kebiri bagi Pelaku Kejahatan Seksual?

Kedua orang tua korban terancam hukuman yang berlapis yaitu atas penggunaan narkoba jenis sabu-sabu dan juga menelantarkan anak dibawah umur.

VIAagitwardhana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.