Kedelai Sembuhkan Sakit Ginjal

Kedelai (Glycine Max ) sudah dibudidayakan sejak 1500 tahun SM,dan baru masuk Indonesia terutama jawa sekitar tahun 1750. Kedelai paling baik ditanam di ladang dan persawahan, musim kemarau yang cocok untuk tanaman ini. Ciri-ciri tanaman kedelai bentuk daunnya bulattelur dengan kedua ujungnya membentuk sudut lancip dan bersusun tiga menyebar (kanan kiri depan), menurut varietas kedelai ada kedelai hitam dan putih.

Khasiat Kedelai :

1. Sakit ginjal

Bahan 3 sendok makan biji kedelai. Cara membuat direbus dengan2-3 gelas air sampai mendidih hinggatinggal 1 gelas. Kemudian disaring untuk diambil airnya. Cara menggunakan: diminum pada pagi hari setelah bangun tidur, dilakukan secara rutin setiap hari.

2. Reumatik

1 sendok makan biji kedelai hitam, 1 sendok makan kacang hijau, dan 2 sendok makan kacang tanah. Cara membuat: semua bahan tersebut digoreng tanpa minyak/ sangan, kemudian ditumbuk sampai halus. Cara menggunakan: dimakan 2x sehari 1 sendok teh pagi dan sore.

3. Diabetes militus

1 genggam kedelai hitam direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas, dan disaring untuk diambil airnya. Cara menggunakan: diminum 1x sehari 1 gelas dan dilakukan secara rutin setiap hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here