Kenapa Memilih Istri yang Cerdas?

Memilih istri (Calon) adalah bagian dari persiapan menikah. Menikah membutuhkan banyak pertimbangan terutama bagi laki-laki. Hal ini terjadi karena laki-laki akan menjadi nahkoda dalam rumah tangga. Dia akan bertanggung jawab akan di bawa kemana arah rumah tangganya nanti. Salah satu pertimbangan yang paling penting tentu adalah calon istri.

Dalam agama (Islam) pertimbangan memilih istri (Wanita) dilihat dari tiga hal yaitu kekayaannya, Kecantikannya, dan agamanya. Namun dalam era sekarang apakah pertimbangan tersebut masih relevan? Tentu saja iya, sebagai calon kepala rumah tangga anda sebaiknya mempertimbangkan hal tersebut dalam memilih calon istri.

Namun penulis sendiri mencoba melihat ketiga hal tersebut di atas dari sudut pandang yang mungkin akan berbeda. Melihat kecantikan bukan dari wajah tetapi bagaimana cara menjaga hati dan perasaannya. Melihat kekayaan dari bagaimana seorang wanita mampu berbagi pikiran. Melihat agama dari sudut pandang wanita menciptakan perdamaian (No Gosip).

Itulah alasan kami ingin membahas tentang istri cerdas. Kami melihat bahwa untuk memilih istri haruslah yang cerdas. Kecerdasan itu ukurannya cukup sederhana yaitu melihat caranya menjaga hati, cara berpikir, dan juga caranya bergaul di lingkungan sekitarnya. Lalu kenapa harus memilih istri yang cerdas?

 

Memilih Istri Untuk Jadi Sekretaris

Butuh wanita cerdas untuk jadi seorang sekretaris, paling tidak itulah ukuran sebuah perusahaan. Hal itu pun bisa diterapkan dalam membina keluarga. Istri yang cerdas akan menjadi sekretaris yang baik, Memberikan pertimbangan dan mendampingi suami dalam suka dan duka.

Memilih Istri Untuk Bagian Keuangan

Masih berkaitan dengan perektrutan tenaga keuangan di sebuah perusahaan, ukurannya masih tentang kecerdasan. Nah begitu pun dalam kehidupan rumah tangga. Memilih istri sebaiknya yang bisa mengelola keuangan dengan baik. Tidak banyak menuntut namun mampu mengalokasikan dana untuk memenuhi semua kebutuhan primer.

Memilih Istri Untuk Jadi Guru

Memilih istri sebaiknya yang bisa jadi guru buat anak-anaknya. Hal ini penting karena sadar atau tidak pendidikan pertama dan paling utama adalah rumah. Seorang ibu haruslah cerdas untuk mengembang amanah tersebut. Seorang istri haruslah bisa menjadi ibu yang baik, yaitu ibu yang mengajarkan kebaikan pada anak-anaknya.

Memilih Istri Untuk Jadi Dokter

Memilih istri sebaiknya adalah wanita yang bisa setia sampai kapan pun. Istri yang setia akan merawat suami dan anak-anak nya. Khusus untuk anak-anak ibu adalah dokter pertama yang akan memberikan perawatan ketika anak sakit.

Lalu apakah seorang laki-laki dalam memilih istri harus menikahi wanita yang punya empat gelar sarjana di atas. Hal yang mungkin mustahil untuk ditemukan kalau pun ada tentu akan sangat jarang. Jadi, bagaimana solusinya? Anda tidak perlu susah-susah mencari wanita yang bergelar ke empat disiplin ilmu di atas.

Hal perlu anda lakukan dalam memilih istri adalah, mencari wanita sederhana yang bisa berpikir realistis, mampu mengatur waktu dengan baik, jujur, tidak boros, dan juga setia pada suami dalam kondisi apa pun serta bisa sayang sama anak. Bagaimana caranya untuk mengetahui hal tersebut? Nah itulah fungsinya saling kenal mengenal yang dalam bahasa keren nya adalah PACARAN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here