Khasiat Jambu Mete

Jambu mete atau yang sering disebut jambu monyet (Anacardium occidentale ) termasuk tumbuhan yang berkeping biji dua atau juga disebut tumbuhan berbiji belah. Nama yang tepat untuk mengklasifikasikan tumbuhan ini adalah tumbuhan yang berdaun lembaga dua atau disebut juga dikotil. Jambu mete mempuyai batang yang tidak rata dan berwarna coklat tua daunnya bertangkai pendek dan berbentuk lonjong (bulat telur ) dengan tepian berlekuk – lekuk, dan guratan rangka daunnya terlihat jelas, bunganya berdaun putih.

Khasiat :

Untuk mengobati diabetes melitus, disentri, dan radang mulut.

Cara pemakaian :

Diabetes melitus, 2 kulit batang jambu mete dan adas pulowaras  secukupnya. kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 2 liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya, diminum 2 x sehari pagi dan sore.

Disentri, 1 genggam daun jambu mete dan 1 potong kulit batang jambu mete, direbus kedua bahan tersebut bersama dengan 1 1/2 liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya, diminum 2 x sehari pagi dan sore.

Radang mulut, 1 genggam daun jambu mete dan 1 potong kulit batang jambu mete, kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 1 liter air sampai mendidih , kemudian disaring untuk diambil airnya, diminum 2 x sehari pagi dan sore.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here