Kisah Akhir Para Jenderal Hitler

erudisi.com – Sebagaimana kita ketahui, sewaktu Jerman masih dipimpin oleh Adolf Hitler terjadi peristiwa Holocaust, yaitu peristiwa dimana Nazi pimpinan Hitler membantai kaum yahudi dalam kurun waktu 1939-1945. Pembantaian tersebut dilakukan para jenderal Hitler dengan menempatkan kaum yahudi dalam kamp-kamp kosentrasi atau dead kamp.

Para kaum yahudi dikumpulkan menjadi satu, ditempatkan dalam kamp konsentrasi yang bertujuan agar pengawasan terhadap mereka lebih terkontrol, tanpa pemberian makanan yang cukup membuat kaum yahudi banyak yang mati karena kelaparan serta penyakit. Banyak diantara mereka bekerja di pabrik-pabrik tanpa pemberian upah, makanan yang layak membuat mereka hanya menunggu waktu kematian. Berbagai kamp-kamp kematian tersebut diantaranya adalah Belzec, Madjanek, Treblinka dan Auschwitz.

Para Jenderal Hitler memerintahkan pada pasukan nazi untuk memburu dan membunuh kaum yahudi, bukan hanya yahudi namun beserta warga Polandia dan suku Gipsi dan suku-suku lain.

Setelah berakhirnya perang Dunia dan kekalahan Jerman oleh tentara merah Rusia beserta Sekutu, Hitler Bunuh diri dan Jenderal beserta pengikut Hitler lainya kabur, walaupun ada juga yang berkomitmen bunuh diri. Sejarah mencatat Hitler bersama istrinya Eva Braun bunuh diri dalam “Fuhrer Bunker” sebelum tentara merah memasuki bunker tersebut. Kondisi para Jenderal-Jenderal Hitler pun sama mereka bunuh diri serta menyerahkan diri.

Berikut kisah akhir para Jenderal Hitler dan para pengikut yang lain:

✔ Populer :  Afrika Selatan: Peristiwa Sejarah Amarah Rakyat di Dunia

Gerda Christian

Gerda merupakan sekertaris pribadi Hitler, lahir di Jerman 13 Desember 1913. Setelah jatuhnya Jerman, Gerda melarikan diri dari Berlin pada tanggal 1 Mei 1945. Gerda melarikan diri bersama kelompok Jenderal Wilhelm Mohnke. Pada saat kelompok tersebut di tangkap, Gerda berhasil bersembunyi dan lolos dari hukuman penjara. Gerda Christian meninggal di Dusseldorf pada tanggal 14 April 1997.

Prof.DR. Ernst-Gunter Schenck

Prof.DR. Ernst-Günther Schenck

Ernst-Gunter Schenck lahir pada tanggal 3 Oktober 1904 di Marburg, Hessen. Beliau merupakan dokter yang bergabung bersama tentara SS Jerman pada tahun 1933. Beliau di tangkap tentara Soviet dan di jebloskan ke penjara, bebas pada tahun 1953 dan meninggal di Aachen pada tanggal 21 Desember 1998.

Jenderal Wilhelm Mohnke

Jenderal kelahiran Lubeck pada tanggal 15 Maret 1911 ini merupakan salah satu Jenderal dari Hitler yang ditangkap dan dijebloskan ke penjara Uni Soviet setelah tertangkap dalam perlarian bersama Gerda Christian. Wilhelm Mohnke di bebaskan pada tahun 1955. Dia meninggal pada tanggal 6 Agustus 2001 di Damp, dekat kota Eckernforde.

Jenderal Helmut Weidling

Jenderal Helmut Weidling

Lahir pada tanggal 2 November 1891 di Halberstadt. Dia merupakan eks angkatan bersenjata pada perang dunia I, pada saat Hitler memimpin Jerman dengan Nazinya, beliau merupakan Jenderal besar. Sebelum menjadi komandan pertahanan kota Berlin, Weidling merupakan komando tertinggi di kesatuan Panser. Setelah jatuhnya Berlin, ia ditangkap pasukan Soviet dan meninggal di tahanan Soviet pada tahun 1955.

✔ Populer :  Rumania : Peristiwa Sejarah Amarah Rakyat Di Dunia

Profesor Werner Haase

Dia merupakan seorang profesor Nazi, bergabung pada tahun 1933 menjadi psikiater pribadi Hitler. Werner lahir di kota Anhalt pada tanggal 2 Agustus 1900. Dia merupakan pembunuh anjing milik Hitler sebagai kelinci percobaan kapsul sianida yang akan di pakai Hitler untuk bunuh diri jika Berlin benar-benar jatuh.

Namun Hitler tidak jadi menggunakan kapsul sianida untuk bunuh diri, ia memilih untuk menembakkan kepalanya dengan pistol sedangkan Eva Braun tetap menggunakan kapsul sianida tersebut. Saat Berlin jatuh, Werner lari dan bekerja kembali di stasiun korban perang. Namun akhirnya dia tertangkap pada tanggal 2 Mei dan dijebloskan ke penjara Soviet.  Werner meninggal di tahanan Soviet pada tahun itu juga.

Otto Gunsche

Bergabung dengan Partai Nazi pada tahun 1934. Selain dikenal sebagai  tentara Waffen-SS Nazi, Otto juga merupakan Ajudan pribadi Hitler. Dia lahir pada tanggal 24 September 1917 di Jena, Turingia. Berbagai penghargaan berhasil ia raih diantaranya :

  1. Wound Badge Silver
  2. Infantri Assault Badge
  3. Iron Cross kelas II
  4. Iron Cross kelas 1
  5. War ment Cross

Pada saat Berlin jatuh, Otto melarikan diri, namun berhasil ditangkap pasukan Soviet dan di jebloskan ke penjara. Dibebaskan pada tahun 1956 dan meninggal di Lohmar 2003.

✔ Populer :  Pearl Harbor - Kuburan Angkatan Laut Amerika

Jenderal Robert Ritter Von Greim

Jenderal kelahiran 2 Juni 1892 di Bayreuth ini merupakan salah satu jenderal besar dari Hitler. Ia juga menjabat sebagai komandan angkatan udara tentara Jerman atau Luftware di perang dunia II. Sebelum Berlin benar-benar jatuh, sang jenderal berkomitmen tetap bunuh diri dari pada menyerah pada tanggal 24 Mei 1945.

Albert Speer

Albert Speer

Dia merupakan Arsitek dari partai Nazi pimpinan Hitler. Pria kelahiran 19 Maret 1905 di Mannheim, Jerman, ini dipercaya menjabat sebagai menteri persenjataan peperangan untuk pasuKan SS Nazi. Sebelum bergabung bersama Nazi, ia adalah lulusan dari Universitas Karlsruhe, Muncen. Setelah Berlin jatuh, ia ditangkap di Flashberg dan diadili di pengadilan Nurenberg dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Setelah bebas pada tahun 1966, ia pindah ke London dan meninggal disana pada tahun 1981.

Heinrich Himler

Himler

Himler lahir pada tanggal 7 Oktober 1900 di Munchen, Jerman. Sebelum bergabung bersama Nazi ia merupakan pebisnis pupuk dan baru bergabung Nazi pada tahun 1923. Ia juga menjabat sebagai komandan pasukan SS yang bertanggung jawab membangun Kamp konsentrasi Nazi, dia merupakan organisator pembantaian Kaum yahudi. Setelah Berlin jatuh, ia mencoba kabur dengan memalsukan identitasnya, setelah diketahui persembunyiannya ia bunuh diri beberapa sesaat sebelum ditangkap.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.