Komotra Kendaraan Wisata Khas Pulau Bali

Ketika anda ingin pergi ke Joger Bali, maka tidak akan lepas dari kendaraan yang satu ini. Komotra adalah kendaraan khas Bali, dan hanya ada di pulau Dewata.

Kendaraan ini unik, karena seperti memiliki akses khusus layaknya kendaraan VVIP. Ya.. mirip-mirip dengan kendaraan pejabat tinggi lah :). Anda tidak akan terjebak macet jika menggunakan Komotra.

Seperti kita tahu, jalan antara terminal dan Joger Bali sangatlah padat, penuh dengan kendaraan dan juga penuh orang-orang yang mengantri ingin masuk ke dalam Joger Bali. Hanya satu kendaraan inilah yang bisa menerobos kemacetan itu. Jadi, jika anda ingin pergi ke Joger, naiklah Komotra sebagai akses tercepat agar anda bisa masuk ke Joger Bali dengan cepat.

Kendaraan Komotra didesain dengan sangat unik. Desain Komotra bisa beragam dan berwarna-warni tergantung dari kreatifitas si pemilik. Komotra sendiri seperti kereta yang berjalan di jalan raya atau lebih tepatnya Komotra lebih mirip dengan odong-odong, namun tanpa gandengan.

Bedanya, odong-odong ditujukan pada anak-anak, sedangkan Komotra dibuat untuk mengangkut orang dewasa. Komotra sebenarnya, hanyalah mobil yang dimodifikasi khusus untuk perjalanan wisata di pulau Bali, yang dibuat senyaman mungkin untuk melayani para pelancong.

Kapasitas maksimal Komotra bisa mencapai 20 orang dan umumnya didesain tanpa kaca. Ini membuat anda leluasa menikmati segarnya semilir udara dan juga memberi keleluasaan menikmati perjalanan di pulau Bali. Dan asyiknya, Komotra sekarang sudah bisa melayani rute selain ke Joger Bali.

Dengan menaiki kendaraan ini, Anda bisa melihat pemandangan perjalanan dan keramaian kota Bali. Karena kendaraan ini hanya ditutup bagian atasnya namun terbuka di bagian samping kanan dan kirinya.

Untuk menaiki Komotra, Anda harus membeli tiket, yang nantinya anda serahkan kepada sopir. Biaya tiket Komotra pun relatif murah sekitar Rp 3.000-an saja.