Inilah Macam Macam Kartu ATM yang Bisa Anda Buat di Maybank

Sistem pembayaran dari hari ke hari kini kian mudah seiring dengan perkembangan teknologi. Meskipun demikian, adanya promo pada toko dan perbelanjaan tertentu memungkinkan penggunaan kartu atm. Masing-masing bank tentunya memiliki macam macam kartu atm dan fungsinya masing-masing. Salah satu bank yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah Maybank.

Beberapa Jenis Kartu ATM Maybank

1. Kartu ATM/Debit Regular

Kartu jenis ini bisa kamu dapatkan ketika membuka tabungan Maybank versi regular. Adapun beberapa persyaratan untuk membuka tabungan regular diantaranya adalah setoran yan murah, yaitu berkisar Rp500.000,00, saldo minimal Rp250.000,00 dan usia minimal 17 tahun. Fitur yang ditawarkan diantaranya kebebasan biaya tarik tunai di ATM Bersama/Prima/ALTO.

Dengan membuka tabungan regular tentunya kamu akan mendapatkan ATM Regular. Kartu ini bisa digunakan untuk penarikan uang dan aktivitas umum lainnya. Sayangnya untuk ATM ini memiliki limit penarikan dan transfer dalam 1 harinya.

2. Kartu ATM/Debit SuperKids

Ingin membuka tabungan untuk anak-anak agar belajar menabung dan mempersiapkan untuk masa depannya? Kamu bisa mencoba penawaran tabungan SuperKids. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi adalah anak setidaknya berusia di bawah 17 tahun dan dibuktikan dengan kartu keluarga atau akte kelahiran. Wajib melampirkan bukti identitas orang tua yang masih sah.

Beberapa keuntungan yang di dapatkan dari tabungan SuperKids diantaranya adalah tidak dikenakan biaya administrasi dalam bentuk apapun. Setoran awalnya murah, yaitu berkisar Rp100.000,00 saja dan menariknya bebas biaya transfer jika saldo minimal sebelum transaksi adalah Rp10.000.00,00. Seperti lainnya, tabungan ini juga memiliki kartu ATM versi SuperKids. Tampilan kartu ATM SuperKids ini sangat sederhana dan berwarna putih polos dengan logo mastercard pada bagian kanan bawah.

3. Kartu ATM/Debit Woman One

Sedikit berbeda tampilannya dengan kartu ATM Maybank lainnya, untuk tampilan ATM Woman Life ini berwarna keunguan. Menariknya dalam kartu ATM ini ada tulisan W besar yang menghiasi bagian depannya dan tidak ditemukan di versi lainnya. Sisanya hampir sama seperti logo mastercard, chip, logo Maybank dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan kartu ini, kamu harus membuka tabungan Woman One. Adapun untuk setoran awalnya adalah Rp2.500.000,00 dan menariknya adalah tabungan jenis ini juga tersedia versi Syariah. Sesuai dengan namanya, keuntungan ataupun fitur yang didapatkan memang didesain khusus untuk para wanita untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Beberapa manfaat yang dapat diterima adalah dapat digunakan untuk cek kesehatan seperti mendiagnosa penyakit yang menyerang wanita dan sebagainya. Bagi kamu yang suka belanja juga ada penawaran cashback belanja dengan syarat dan ketentuan berlaku. Terakhir yang menarik adalah adanya tambahan suku bunga hingga 3x dari bunga normal jika saldo tabungan naik dalam setiap bulannya. Tentunya ini sesuai dengan persyaratan masing-masing.

4. Kartu ATM/Debit Gold

Kartu fisik untuk ATM Maybank Gold memiliki warna gold sesuai dengan namanya. Tidak ada perubahan lain kecuali warna dan sisanya hampir sama dengan pada umumnya. Beberapa keuntungan yang didapatkan jika membuka tabungan gold diantaranya adalah bebas biaya transfer antar bank secara online ataupun offline.

Dapat digunakan tarik tunai ataupun transfer ke sesama pengguna Maybank di negara lain selain Indonesia seperti Mayalsia, Burnei Darussalam dan Singapura. Adanya fasilitas auto sweep yang memudahkan pengguna dalam melakukan pemindahan buku antara rekening tabungan ke rekening tujuan secara otomatis. Bagi yang ingin membuka versi syariah juga sudah disediakan.

5. Kartu ATM/Debit Platinum Access

Terakhir kartu ATM dari Maybank adalah Platinum Access yang tidak semua orang memilikinya. Ciri khas kartu fisiknya adalah memiliki warna hitam dipadu dengan silver yang terlihat berkilau. Sisanya sama seperti chip dan logo sejenisnya. Untuk mendapatkan kartu ini pengguna harus memenuhi persyaratan dan aturan yang diberlakukan.

Penggunaan Kartu ATM/Debit Maybank

Adapun kartu ATM Maybank dapat digunakan bertransaksi pada jaringan debit di debit prima, mastercard dan juga maybank on us sendiri. Selain itu, bisa juga digunakan pada jaringan atm internasional seperti jaringan cirrus ataupun ATM MEPS.

Adanya macam macam kartu atm Maybank di atas tentunya menunjukkan bahwa kebutuhan masing-masing orang berbeda-beda. Agar tidak boros, sebaiknya menggunakan kartu ATM/Debit sesuai dengan kebutuhan dan bukan keinginan.