Mahasiswi 20 Tahun Menjadi Anggota Parlemen Termuda Inggris Raya

Sungguh luar biasa generasi pemuda saat ini. Dengan kecerdasan intelektualnya ia bisa bergerak maju dan berkembang menjadi contoh generasi penerus yang baik.

Mhairi Black seorang mahasiswi berusia 20 tahun yang mewakili Partai Nasional Skotlandia (SNP) yang pro kemerdekaan Skotlandia terpilih sebagai anggota parlemen Inggris paling muda sejak 1667 setelah Jumat ini dipastikan mengalahkan salah satu tokoh puncak Partai Buruh.

Ia mengalahkan kepala kampanye Partai Buruh Douglas Alexander di daerah pemilihan Paisley dan Renfrewshire Selatan di mana exit poll menunjukkan SNP akan memenangkan 58 dari 59 kursi di Skotlandia.

Mhairi Black mengatakan kepada pendukungnya di TPS bahwasannya, Pemilu ini adalah tentang membuat suara untuk konstituensi ini dan seluruh Skotlandia bisa lebih terdengar di Westminster dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Black juga berjanji akan menggunakan suara ini tidak hanya untuk memajukan Skotlandia, tapi juga mendesakkan politik yang progresif untuk kepentingan seluruh rakyat Inggris Raya.

Black mengalahkan Alexander yang menjabat juru bicara urusan luar negeri Partai Buruh, dengan suara 23.548 melawan 17.864, demikian AFP.

Dari situ kita bisa menilai bahwasannya generasi penerus saat ini adalah seorang yang memiliki kemampuan baik. Bukan hanya Mhairi Black namun masih banyak pemuda-pemudi di seluruh dunia yang bisa bahkan lebih seperti dia.

Sekarang saatnyalah kita menunjukkan kemampuan kepada dunia bahwasannya kita bisa. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan terus berusaha menempuh kehidupan yang lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here