Redakan Flu? Lirik 5 Jenis Makanan ini, Dikit-Dikit Jangan Minum Obat!

Erudisi.com – Ketika Anda sedang sakit Flu, tentu Anda tidak akan mempunyai selera makan. Namun, sebenarnya ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda dalam proses penyembuhan.

Ketika Anda sedang mengalami Flu, Anda membutuhkan Nutrisi yang cukup dan seimbang, yang bertujuan untuk membentuk Sel Imunitas agar Virus flu yang ada di tubuh Anda segera mati.

Di bawah ini, kami telah merangkum beberapa jenis makanan yang dapat membantu Anda menyembuhkan penyakit flu yang sedang Anda derita.

Makanan Pereda Penyakit Flu

1. Sup Ayam

Diketahui bahwa sup ayam hangat dapat membantu Anda untuk menyembuhkan gejala flu bagi penderita.

2. Susu, Telur dan Daging Rendah Lemak

Tujuan mengkonsumsi ketiga makanan di atas adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, karena makanan di atas merupakan sumber Protein yang baik.

3. Wortel

Wortel mengandung Serat dan Vitamin A yang bagus untuk kesehatan keseluruhan tubuh.

4. Jeruk dan Lemon

Kedua jenis buah ini mengandung zat Flavonoid yang berfungsi unyuk meningkatkan sistem imun tubuh, yang bertujuan melawan Virus Flu dalam tubuh Anda.

✔ Populer :  6 Langkah Alami Mengobati Flu dan Batuk, Yakin Udah Tau Tipsnya?

5. Yoghurt

Kandungan Probiotik yang tinggi dalam Yoghurt dapat membantu meningkatkan Kekebalan tubuh. Selain itu, Yoghurt juga menekan pertumbuhan Bakteri Jahat dan membantu pertumbuhan Bakteri Baik.

Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Selain mengonsumsi makanan yang mampu meredakan gejala flu, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi.

Anda juga bisa meminum Teh Hangat yang di campur dengan madu sebagai opsi lain, cara ini juga bermanfaat untuk membantu melegakan pernafasan dan hiding yang tersumbat.

Untuk flu yang disertai batuk, nyeri, dan demam, minuman hangat yang terbuat dari jahe juga dapat menjadi solusi untuk meredakannya. Jahe diketahui mampu menghambat beberapa Virus yang menyerang pernafasan.

Yang tidak kalah penting dan tidak boleh dilewatkan, Anda harus memberikan kesempatan tubuh untuk beristirahat dengan cukup. Saat flu, pastikan porsi tidur Anda tidak kurang dari tujuh jam pada malam hari.

Flu sering dianggap sebagai penyakit ringan yang tidak perlu pemeriksaan dokter. Namun sebaiknya konsultasi dokter, jika flu memiliki risiko mengalami komplikasi, seperti radang paru-paru, bronkitis, infeksi sinus atau kemungkinan memicu asma.

BAGIKAN