Manfaat Daun Jambu Biji

Kali ini kita akan membahas apa sih manfaat daun jambu biji bagi kesehatan tubuh kita?

Kok bisa ya daun jambu biji yang rasanya pahit itu mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita? Eits, jangan di lihat dari rasanya tapi lihatlah dari manfaatnya! Baiklah, langsung saja kita bahas apa saja manfaat dari daun jambu biji.

Manfaat Daun Buah Jambu Biji :

1. Bermanfaat untuk obat diare

Mungkin untuk manfaat pertama ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sejak zaman dahulu jambu biji telah banyak digunakan sebagai obat untuk penyakit diare, bahkan sampai sekarang pun banyak yang masih menggunakannya dengan cera membuat obat dari ekstrak daun jambu dalam bentuk pil.

2. Mengatasi sariawan

Kok bisa sih Daun biji mengatasi sariawan? Ini dia jawabannya, kandungan serat vitamin C pada buah jambu biji tentunya sangat berguna untuk mengatasi sariawan. Gimana sih cara membuatnya? Cara membuatnya dengan cara mengambil buah jambu biji dan satu genggam daun jambu biji, kemudian rebus dalam 1 liter air kemudian tunggu hingga mendidih dan saring airnya. Minum airnya setelah dingin!

3. Mampu mengobati luka

Wah cara yang satu ini sangat penting nih apalagi bagi para pecinta alam. Cara yang satu ini sangat sering digunakan oleh para pecinta alam. Ini dia penjelasannya, daun jambu biji mengandung astringent yang dapat membantu tubuh menyembuhkan luka dengan cepat. Sangat mudah kok caranya, hanya dengan menghaluskan daunnya kemudian tempel di tempat yang luka.

 

Itulah 3 manfaat dari daun jambu biji, semoga bisa bermanfaat bagi kita. Ingat, hidup sehat itu nggak perlu mahal, yang penting kita tahu caranya untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here