Apakah Manusia Pernah Hidup dengan Dinosaurus?

Dalam teori Sains para ilmuwan berpendapat bahwa, Dinosaurus pertamakali muncul 228 juta tahun silam , dan mereka bertahan hidup dengan waktu yang sangat lama hingga sekitar 65 juta tahun yang lalu.(Sebagai perbandingannya,manusia muncul sekitar tiga juta tahun yang lalu).

Era ketertarikan pada Dinosaurus dimulai pada tahun 1820-an , ketika seorang pendeta, William Buckland dan seorang ahli fisika , Gideon Mantell secara terpisah menemukan beberapa tulang aneh dan sangat besar di pertambangan Inggris bagian selatan.

Pada tahun 1842,seorang ahli anatomi Inggris , Richard Owen, mengusulkan agar hewan raksasa yang telah punah ini sebaiknya diberi nama Dinosaurus , dari kata dalam bahasa Yunani yang berarti “Kadal yang menakutkan”.

Namun kita semua tahu ada film yng menggambarkan bahwa manusia hidup dengan dinosaurus? Ya, The Flingston dalm film tersebut kita sama-sama mengetahui bahwa manusia hidup dengan hewan-hewan besar.

Para ilmuwan beranggapan tentang teori bahwa manusia hidup bersama dinosaurus merupakan teori yang menyesatkan. Pasalnya dalam ilmu arkeologi memiliki banyak teknik penanggalan tersendiri,seperti teknik penanggalan radio karbon serta teknik penanggalan potasium argon.Kedua teknik penanggalan ini sangat dapat diandalkan dan akurat.

✔ Populer :  Teori Konspirasi Segitiga Bermuda

Semua ilmuwan menegaskan, dinosaurus telah punah sejak 65juta tahun lalu, pada saat itu belum ada manusia dipermukaan bumi. Jadi, jika kita tidak hidup bersama dinosaurus paling tidak kita hidup bersama keturunan dekat mereka.

Tetapi dalam pembahasan ini saya ingin menunjukkan beberapa bukti yang barangkali bisa merubah pandangan para ahli-ahli dari berbagai disiplin ilmu tersebut. Kemungkinan memang benar bahwa manusia pernah hidup dengan dinosaurus.

Dari fosil tersebut yang berusia sekitar 100juta tahun lalu merupakan sebuah bukti bahwa, manusia pernah hidup dengan dinosaurus. Jika kita lihat dari periode itu, berarti si manusia modern yang mempunyai jari ini memang benar-benar hidup sejaman dengan mereka para Dinosaurus.

“Doktor Brosshil selaku Ketua Fakultas Geologi, Institut Berry, Kentucky, Amerika Serikat pada tahun 1938 mengumumkan bahwa ia menemukan 10 jejak binatang yang menyerupai manusia di karang pasir pada zaman karbon. Foto mikroskop dan infra merah membuktikan, bahwa semua jejak ini adalah tercipta secara alami dari pijakan kaki manusia, dan bukan diukir oleh tangan manusia. Menurut perkiraan, batu-batu yang meninggalkan jejak kaki manusia ini sejarahnya diperkirakan telah mencapai 250 juta tahun lamanya.

✔ Populer :  Pembunuhan Munir

Tidak hanya itu, masih terdapat temuan lain yang menguatkan bahwa manusia pernah hidup dengan dinosaurus.

Contoh beberapa temuan yang menguatkan seperti berikut :

  • Terdapat beberapa orang yang tinggal di kota St.Loui, tepi sungai Mississippi, Amerika Serikat, pernah menemukan sepasang jejak kaki manusia di sebuah batu karang. Menurut penilaian ahli geologi, sejarah batuan ini kira-kira sudah 270 juta tahun lamanya.
  • Juga menurut sumber Amerika Serikat mengatakan, terdapat Seorang penggemar bernama Missanter pada bulan Juni tahun 1968 menemukan beberapa bongkah fosil trilobite. Dia menceritakan bahwa di saat dia menggunakan palu geologi dengan ringan mengetuk untuk membuka selempengan batu, lempeng batu-batu terbuka sama seperti sebuah buku, dia dengan terkejut menemukan jejak kaki seorang manusia pada permukaan batu yang sedang menginjak trilobite pada bagian tengahnya, sedangkan kepingan batu yang satunya lagi juga hampir memperlihatkan bentuk jejak kaki yang sempurna, namun yang semakin membuat orang merasa heran adalah ternyata beberapa orang itu mengenakan sandal.

Dari bukti tersebut semakin meyakinkan kita semua bahwa manusia pernah hidup dengan dinosaurus. Namun sampai saat ini belum ada keterangan yang jelas dan pasti dari para ilmuwan tentang temuan tersebut, semua ini masih berupa teori konspirasi dan masih menjadi misteri dalam kehidupan kita.

VIAagitwardhana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.