Mau Melakukan Root pada Android, Baca Dulu Ini!

Mau Melakukan Root Pada Adroid mu , Baca dulu ini

Beberapa tahun terakhir si robot hasil ciptaan Andy Rubin memang menyita banyak perhatian dan disukai di seluruh dunia. tak ayal android pun merajai pasar smartphone dan indonesia pun tak ketinggalan dengan hal itu. bukan tanpa sebab , android yang menyediakan jutaan aplikasi dan game gratis pun menjadi poin tersendiri.

Seiring perkembangan android dan aplikasinya, beberapa developer membuat aplikasi atau game yang hanya bisa di akses untuk android yang sudah di root. apa lagi sih root ini? untuk mengtahui apa itu root serta Kelebihan (Manfaat) dan Kekurangan Root (Resiko) setalah melakukan root.

Apa itu Root ?

Root adalah suatu system yang mempunyai hak mutlak untuk mengakses dan mengeksekusi pada semua system yang berbasis android . jadi dengan melakukan root, pengguna android bisa mempunyai hak akses penuh untuk melakukan perubahan pada sytem android .

Apa kelebihan root pada android

dengan root kita bisa menginstal semua aplikasi yang memerlukan akses root .selain itu kita bisa melakukan peningkatan performa android seperti melakukan overclock  pada prosesor android (asal dilakukan dengan benar ). dengan root kita bisa menghapus aplikasi bawaan android yang awalnya tidak bisa terhapus. dan juga kita bisa menginstal costum room yang ini mungkin sebagian besar android melakukan root untuk hal ini.

Resiko melakukan root di android

Untuk resiko bahayanya sendiri adalah kalau android masih dalam masa garansi, maka garansi anda akan hilang. dan yang lebih fatal adalah karena root itu berfungsi untuk membebaskan kita menambah dan menghapus system untuk di modifikasi maka yang terjadi apabila kita salah menghapus karena ketidak tahuan fungsi dari yang kita hapus maka android menjadi tidak setabil. dan tak jarang malah terjadi bootloop pada android itu sendiri. di segi keamanan pun sangat rentan terkena serangan virus atau malware  sebab sytem keamananya sudah tidak ada.

Jadi sekarang pilihanya kembali pada anda masing masing, ingin melaukan root apa tidak pada android kesayangan . semoga tips ini bermanfaat untuk kalian yang mencari informasi tentang kelebihan dan kekurangan daripada root itu sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here