Pengguna smartphone Android memang tidak terlepas dari penggunaan Aplikasi Play Store. Karena memang di dalamnya kita bisa dengan mudah download ribuan Aplikasi atau Game yang gratis maupun berbayar.

Akan tetapi tidak sedikit para pengguna Android yang mengalami masalah play store error.Contohnya error menggunakan kode 927,941,491 pada saat mau download. Atau bisa juga error muncul tulisan tidak ada sambungan padahal quota internet masih.Error karena menggunakan freedom untuk melakukan hacking dan lain sebagainya.

Nah untuk anda yang mungkin saja mengalami gangguan pada playstore seperti yang saya sebutkan di atas silahkan di coba tips di bawah ini supaya playstore bisa berjalan dengan normal kembali.

Play Store Error Tidak ada Sambungan atau No Connection

Untuk anda yang mengalami seperti gambar di atas saat membuka Play Store, hal yang pertama perlu di cek adalah koneksi internet anda apakah sudah terhubung dengan baik. Setting tanggal dan waktu sesuai zona daerah anda dengan benar. Kalau masih tidak ada perubahan silahkan masuk ke Settings / Application manager / pilih Google Play Store / Clear Cache / Clear Data.

Setelah itu coba buka kembali Play Store dan login ulang akun anda.

✔ Populer :  Kumpulan Ebook Raditya Dika yang Bisa Anda Dapatkan di Google Play Store

Masih belum menyelesaikan masalah dengan cara di atas ? Silahkan coba cara selanjutnya di bawah ini untuk mengatasi error pada Play Store.

Namun untuk melakukan langkah ini syaratnya Android anda sudah di Root terlebih dahulu dan juga silahkan download aplikasi Root Explorer di bawah ini.

Baca : Root Tanpa PC Semua Jenis Android Dengan Mudah

Download dan instal : Root Explorer

Langkah selanjutnya setelah Android sudah sukses di Root dan aplikasi Root Explorer sudah terinstal. Jalankan aplikasi nya pilih pada tab Root lalu cari  system / etc / hosts / text editor.

Selanjutnya buka Text Editor tersebut,disana akan terdapat 2 IP lalu hapus sehingga hanya menyisakan ” 127.0.0.1 localhost” saja.

 Selanjutnya simpan dan coba buka kembali Play Store anda yang kini bisa anda gunakan kembali dengan normal.

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan saat mengalami masalah dengan Play Store yang error semoga saja bisa membantu.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.