Pendiri KFC, KFC, Kisah Inspirasi

Mungkin anda semua sudah pernah menikmati makanan siap saji dengan label Kentucky Fried Chiken (KFC). Sebuah restoran siap saji yang menyiapkan menu khusus ayam goreng. Namun tahukah anda kisah dari pendiri perusahaan tersebut?

Sebuah perjalanan panjang telah ditempuh oleh Harland Sanders baru kemudian mendapatkan ide untuk membuat restoran tersebut. Berikut kisah dari pendiri KFC, Harland Sanders.

Kehidupan pribadi pendiri KFC, Harland Sanders

Harland Sanders lahir pada tanggal 09 september 1890. Menjadi anak yatim sejak usia enam tahun karena ayahnya meninggal dunia. Memiliki dua orang adik membuatnya harus bisa bertanggung jawab untuk membantu beban ibunya. Oleh karena itu pendiri KFC tersebut harus bekerja di usianya yang masih sangat belia.

Pendidikan Harland Sanders

Meskipun harus bekerja sejak kecil, harland sanders tidak melupakan pendidikannya. Hal ini terbukti dengan gelar sarjana hukum yang berhasil di raihnya. Bagi Sanders pendidikan tetap hal penting yang menjembatangi kesuksesan.

Perjalanan karir Harland Sanders

Agar bisa memikul tanggung jawab sebagai pengganti ayahnya Harland Sanders belajar memasak dan telah menjadi koki sejak usia tujuh tahun. Selanjutnya sejak usianya masuk sepuluh tahun pendiri KFC tersebut bekerja di sawah dengan upah dua dolar perbulan. Harland sanders juga pernah menjadi anggota tim pemadam kebakaran sebelum menjadi seorang pengacara.

Namun harland sanders ternyata masih terus berpikir untuk mendapatkan penghasilan lebih dengan kebebasan waktu dan berpikir yang lebih akhirnya profesi pengacara ditinggalkan dan membuka usaha sendiri yaitu sebuah stand untuk servis mobil. Melalui kegiatan usaha tersebut akhirnya Harland mendapatkan inspirasi untuk membuat sebuah rumah makan dan lahirlah KFC.

Darimana Inspirasi KFC

Satu hal yang sangat menarik dari Pendiri KFC ini adalah kreatifitas dan kemampuan membaca peluang. Berawal dari perbincangan pedagang asongan tentang kondisi kotanya yang sangat jarang rumah makan dengan fasilitas nyaman dan rasa makanan yang enak. Harland sanders kemudian memunculkan ide untuk membuka restoran makanan siap saji dengan menu ayam goreng.

Kenapa KFC bisa terkenal di dunia?

Berawal dengan membuka resotaran di bagian belakang pelayanan servis mobilnya. Harland mulai mendatangi rumah-rumah makan untuk memesarkan ayam gorengnya. Selanjutnya adalah terjun ke pasar-pasar sampai akhirnya kerja kerasnya membuahkan hasil. Ayam goreng KFC mulai terbuka di banyak tempat dengan jenis usaha franchise. Bukan hanya di kota kelahirannya, kentucky. KFC mulai terbuka di kota lain dan akhirnya negara yang saat ini pun sudah sampai di Indonesia.

Satu hal yang sangat luar biasa dari kisah pendiri KFC tersebut adalah tentang pilihan hidup. Menjadi anggota pemadam kebakaran, menjadi seorang pengacara, dan akhirnya memutuskan untuk menggoreng ayam yang saat ini di kenal dengan Kentucky Fried Chiken.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here