Menjadi Blogger Produktif yang Menghasilkan

Menjadi blogger produktif yang tentunya akan sangat berguna agar Anda bisa semakin meningkatkan kualitas tulisan dan bahkan “menjual tulisan” Anda.Menulis memang kegiatan yang menyenangkan. Saat ini menulis bisa dimuat melalui layanan online gratis seperti blogger. Dengan memanfaatkan layanan ini, Anda bisa membagikan banyak hal.

Mulai dari catatan perjalanan hingga ilmu pengetahuan terbaru yang ada. Tentunya ini merupakan aktivitas yang menyenangkan. Anda bisa menciptakan sendiri siapa target pembaca dari blogger Anda. Tidak jarang blogger yang sudah berhasil menciptakan blog mereka akan mengkomersilkan halaman situs mereka supaya bisa mendapatkan pundi-pundi uang. Lantas, bagaimana kiatnya?

Konsisten dalam Menulis itu Sangat Diperlukan

Salah satu tips menjadi blogger produktif adalah dengan konsisten dalam melakukan kegiatan menulis. Kebanyakan para penulis sudah tidak asing lagi dengan istilah “writer block”. Kondisi ini adalah saat dimana sudah kehabisan ide untuk memuat suatu bahan tulisan. Jika sudah demikian, menulis pun rasanya malas. Sekali malas ini diikuti, biasanya keinginan untuk menulis akan menjadi berkurang.

Untuk mengatasinya, selalu sediakan waktu luang setidaknya sekitar 15-30 menit untuk menulis. Tulislah hal-hal yang menarik yang ada di sekeliling Anda. Hal-hal sederhana kadang justru bisa menarik untuk dibaca.

Lakukan sedikit petualangan kecil untuk mencari hal-hal inspiratif di sekeliling Anda. Tidak perlu muluk-muluk untuk menulis sesuatu yang ada di luar kompetensi Anda. Dengan menulis pengalaman Anda secara langsung, hal tersebut justru mampu memberikan pengetahuan baru yang tidak terduga.

Setelah mengumpulkan semua bahan, tulis semua dalam tulisan yang akan Anda muat di blog. Posting yang menarik juga biasanya mengandung ilustrasi atau gambar secukupnya. Tentunya ini akan berguna untuk menarik perhatian pembaca.

Anda juga perlu mencantumkan kata kunci di setiap posting yang Anda berikan. Dengan demikian, blog Anda akan semakin banyak dikunjungi.

Jangan ragu pula untuk mengunjungi blog teman supaya Anda bisa menemukan banyak inspirasi baru dari sana. Selamat mencoba tips menjadi blogger produktif yang menghasilkan ini dan semoga berhasil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here