Microsoft Office Kini Tersedia untuk Android

Microsfot Office Kini Hadir Untuk Smartphone Platform Android

Setelah Microsoft membuka sesi preview selama lima minggu terakhir. Akhirnya, perusahaan yang dirintis Bill Gates tersebut telah resmi merilis aplikasi Microsoft Office untuk smartphone Android.

Peluncuran Office di smartphone Android ini mengikuti peluncuran aplikasi yang sama untuk platform tablet Android, iPhone, iPad yang dilakukan Microsoft sejak Januari 2015 lalu.

Walaupun tidak memiliki fitur selengkap versi desktopnya, namun aplikasi ini memiliki desain yang sangat friendly agar lebih mudah digunakan untuk pengguna smartphone, khususnya untuk yang lebih sering bekerja dengan menggunakan smartphone.

Tetapi tidak usah khawatir, karena aplikasi Microsoft Office ini memiliki fitur andalan, ada empat fitur andalan yang ditawarkan dalam aplikasi ini.

Yang pertama, aplikasi Microsoft Office ini memiliki tiga aplikasi utama, yakni Word, Excel, dan PowerPoint. Yang dapat digunakan untuk membuat atau mengedit dokumen. Bahkan anda dapat melakukan presentasi langsung menggunakan smartphone anda.

Kedua, untuk segi tampilan, aplikasi ini cukup mirip dengan Office versi PC, namun lebih friendly dalam penggunaannya. karena hanya dengan menggunakan sentuhan jari, aplikasi ini juga didesain memiliki navigasi yang berada di bagian bawah layar, sehingga dapat dengan mudah dijangkau jari.

Fitur unggulan yang ketiga, yaitu pengguna dapat membuat, membuka, mengedit dan menyimpan file di media penyimpanan cloud, seperti : Google Drive, OneDrive, DropBox dan lain – lain. Dengan hal ini anda dapat mengakses file – file anda dengan mudah dimanapun dan kapanpun bahkan menggunakan smartphone atau PC yang berbeda sekalipun.

Selanjutnya, aplikasi Microsoft Office Android ini memungkinkan setiap perubahan atau editing file dapat dilihat oleh orang lain, dengan cara mengirim hyperlink atau melampirkannya di email.

Microsoft pun mengklaim, bahwa mereka telah menguji aplikasi tersebut di 1.900 perangkat Android yang berbeda dan tidak menemukan kendala kompatibilitas.

Aplikasi Microsoft Office Android ini sudah bisa diunduh di Google Play. Jika sebelumya anda sudah berlangganan Office 365, maka akan mendapatkan keuntungan tambahan, seperti editing, authoring, kapasitas penyimpanan OneDrive sebesar 1 TeraByte dan mendapatkan gratis melakukan panggilan internasional via Skype selama 60 menit per bulannya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here