Sakit Gigi di Malam Hari? Cobain Minyak Kayu Putih Untuk Obat Alternatif

Sakit gigi adalah adalah salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh anak kecil maupun orang dewasa, Karena rasa nyeri yang sangat luar biasa. Penyebab sakit gigi pun beragam mulai dari tidak rajin menyikat gigi, menggunakan sikat gigi yang sudah rusak, Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis, gigi berlubang maupun karies gigi.

Sakit gigi pun terkadang menyerang secara tiba-tiba. Nah bagaimana jika sakit gigi ini muncul ketika malam hari. apa yang harus kita lakukan sementara pada saat itu tidak ada obat sakit gigi, maupun Puskesmas yang buka. Berikut ini adalah hal yang bisa Anda lakukan ketika sakit gigi menyerang pada malam hari.

Bahan obat sakit gigi alternatif
1. Kapas bersih
2. Minyak kayu putih

Cara pengobatan :

  1. Sobek kapas putih bersih yang telah Anda siapkan seukuran biji kacang tanah. Teteskan minyak kayu putih yang telah Anda siapkan di ujung kapas tersebut.
  2. Bukalah mulut Anda secara perlahan kemudian Letakkan ujung kapas tersebut di bagian gigi yang terasa sakit. Kemudian gigitlah kapas tersebut secara perlahan.
  3. Tahanlah selama beberapa menit, ketika cara ini berhasil maka secara singkat rasa nyeri pada gigi Anda yang sakit akan segera menghilang untuk sementara waktu.
  4. Segeralah periksakan gigi anda ke dokter atau Puskesmas terdekat pada keesokan harinya.
✔ Populer :  Efek Samping Pemakaian Kawat Gigi

Untuk mencegah sakit gigi yang berulang Anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Jangan menggunakan sikat gigi yang telah rusak karena hal itu akan melukai gusi dan membuat gusi infeksi. Gantilah sikat gigi Anda secara berkala.

2. Sikatlah gigi dengan benar. Yaitu dengan tidak menggosokkan sikat gigi terlalu keras, gosoklah secara perlahan dan merata serta gerakan sikat gigi secara melingkar.

3. Biasakan menyikat gigi minimal dua kali sehari. Gosoklah gigi setelah makan. Jangan biarkan sisa makanan terutama sisa cokelat dan benda-benda manis tetap menempel di gigi anda dalam waktu yang lama. karena hal ini akan menyebabkan perkembangan bakteri dan kuman di mulut Anda semakin cepat berkembang

Demikianlah cara praktis mengurangi nyeri gigi yang menimpa Anda pada saat malam hari. Jangan lupa untuk memeriksakan diri Anda ke dokter minimal enam bulan sekali.

Perhatian!
Gunakan cara diatas hanya jika dalam keadaan darurat saja karena minyak kayu putih bukan obat untuk sakit gigi. Cara yang tertera diatas bukanlah rekomendasi dari para dokter melainkan hanya pengalaman dari beberapa sumber.

BAGIKAN
PAYTREN BISNISNYA USTADZ YUSF MANSUR pengen penghasilan tambahan WA/sms : 0852 0160 6992