Pesona Wisata Pantai Pandawa Bali yang Eksotis Penuh Daya Tarik

Sekilas Tentang Destinasi Wisata Pantai Pandawa Bali

Pulau Bali seakan tak pernah kehabisan tempat untuk dijadikan destinasi wisata andalan yang sukses memukau Para pengunjungnya. Tak hanya terkenal dengan Pantai Kuta yang sangat populer hingga mancanegara, Bali juga memiliki pantai indah lain yang wajib Anda kunjungi, dimana salah satunya adalah Pantai Pandawa.

Berlokasi di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali, lokasi ini menawarkan keindahan panorama pantai dengan pasir putihnya serta airnya yang jernih dan tak kalah mempesona dibanding pantai lainnya. Jika Anda menginginkan suasana yang tenang, pantai berjuluk “The Secret Beach” ini sangat cocok jadi destianasi wajib di list liburan Anda.

Daya Tarik Wisata Pantai Pandawa

Pantai pandawa menyajikan view pantai yang memanjakan mata, selain itu area ini juga memiliki daya tarik lain yang mampu menarik banyak wisatawan untuk mendatanginya.

1. Tebing Kapur Mempesona

Sebelum sampai ke objek wisata, Anda akan disuguhi pemandangan berupa tebing kapur terjal mempesona yang ada di sisi jalan menuju ke pantai. Patung Pandawa dan Dewi Kunti yang berada di salah satu sisi tebing seakan menyambut kedatangan Anda menuju pantai indah bak surga tersembunyi dibalik terjalnya tebing yang perkasa.

✔ Populer :  Resep Sayur Rambanan Khas Bali

2. Bermain Kano di pantai

Selain bermain pasir dan berenang di pantai, aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan adalah menikmati keindahan pantai di atas kano. Sensasi menikmati pantai yang berbeda akan memberikan pengalaman berarti selama liburan. Anda bisa menyewa kano dengan biaya 25 ribu untuk single kano dan 50 ribu untuk double kano.

Perlu diketahui bahwa harga sewa kano dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

3. Paralayang Bukit Timbis

Ingin aktivitas yang lebih menantang? Mencoba paralayang di Bukit Timbis bisa jadi pilihan tepat untuk Anda. Menyaksikan keindahan pasir putih dan air jernih serta pemandangan sekitar Pantai Pandawa dari ketinggian akan menjadi pengalaman menakjubkan yang tak terlupakan.

Lokasi dan Akses Wisata Pantai Pandawa

Destinasi wisata ini terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali. Untuk mengakses lokasi tersebut, Anda harus menempuh jarak berkisar 18 km dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Sedangkah jarak dari pusat Kota Denpasar kurang lebih 27 km dan dapat ditempuh melalui jalan tol Benoa. Namun, Anda perlu menyiapkan kendaraan sendiri baik itu mobil, motor, maupun menggunakan taksi karena belum terdapat transportasi umum yang dapat mengakomodasi menuju objek wisata tersebut. Via Maps : Peta

✔ Populer :  Keindahan Pura Luhur Uluwatu Bali

Fasilitas Wisata Pantai Pandawa

1. Kuliner

Berbagai fasilitas dapat Anda nikmati selama menghabiskan waktu berlibur di Pantai Pandawa, Bali. Yang paling dicari saat liburan biasanya adalah kulinernya. Setelah lelah beraktivitas di pantai, Anda dapat memanjakan lidah dengan kuliner yang tersaji di sekitar pantai. Berbagai menu seperti nasi goreng, aneka seafood dan lainnya dapat mengisi perut saat lapar.

2. Massage / Pijat

Suasana pantai yang tenang diiringi semilir angin sangat cocok untuk bersantai. Fasilias jasa pijat refleksi di sekitar pantai akan merelaksasi tubuh Anda yang penat dengan kehidupan modern di kota besar.

3. Penginapan

Beberapa fasilitas penginapan juga terdapat di sekitar wilayah Pantai Pandawa. Penginapan yang letaknya dekat area pantai antara lain Pandawa Beach Villa & Spa Puri Pandawa Resort, dan Pandawa Beach Homestay.

Info Biaya dan Tiket Masuk

Harga tiket yang berlaku per 1 Januari 2017 adalah Rp. 8.000/orang untuk wisatawan domestik. Sedangkan tarif parkirnya sebesar Rp. 5.000/mobil dan Rp. 2.000/motor.

 

✔ Populer :  Jalan-jalan ke Bali? Jangan Lupa Empat Jenis Oleh-oleh Ini

Jam Operasional

Anda dapat mengunjungi objek wisata ini kapanpun selama 24 jam. Namun, waktu paling tepat untuk menikmati indahnya Pantai Pandawa adalah siang hingga sore hari.

Nah, demikian sekilas informasi tentang wisata pantai kepunyaan pulau bali tersebut dan kami tunggu komentar – komentar positif dari anda dikolom komentar yang sudah disediakan dibawah ya.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.