Pantai Sukamade, Obyek Wisata Banyuwangi

Pantai Sukamade adalah salah satu pantai yang begitu menakjubkan di timur pulau Jawa, terletak di wilayah Kabupaten Banyuwangi yang kini sedang berhias dengan tempat-tempat wisatanya. Setiap hari pantai Sukamade dipenuhi turis baik domestik maupun mancanegara yang ingin melihat pesona alam sekaligus sebagai tempat penangkaran Penyu terbesar di Indonesia.

Yang membuat tempat ini berbeda dengan tempat wisata lainnya ialah pantai Sukamade terletak di pedalaman, di mana memiliki jarak yang cukup jauh dari pusat kota. Rute perjalanan pun terbilang ekstrim, untuk menuju pantai Sukamade anda harus melewati rimbunnya hutan dengan pohon-pohon yang tinggi.

Pantai Sukamade, Obyek Wisata BanyuwangiAnda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Jangan lupa gunakan pemandu wisata yang akan mengarahkan anda ke tempat-tempat yang indah di sekitar pantai Sukamade.

Di pantai Sukamade anda bisa berkunjung ke tempat penangkaran penyu. anda bisa melihat bagaimana proses penetasan telur penyu hingga proses pelepasan anakan penyu ke laut lepas.

Anakan penyu yang baru menetas

Yang membuat pantai Sukamade berbeda dari pantai Kuta di Bali atau pantai Ancol di Jakarta, adalah pemandangan di sekeliling pantai. Anda tidak akan menjumpai bangunan mewah atau gedung-gedung pencakar langit di sana. yang akan anda lihat rimbunnya pepohonan, yang justru membuat anda betah berlama-lama untuk menikmati keindahan nuansa alam pantai Sukamade.

✔ Populer :  Eksotisme Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Selain itu anda bisa menyaksikan indukan penyu mendarat di pantai Sukamade pada malam hari sekitar pukul 7 hingga pukul 12 malam. Mereka singgah di pasir untuk bertelur, setelah itu mereka menguburnya kemudian mereka kembali ke laut dan meninggalkan telur-telur mereka.

Indukan penyu di pantai Sukamade

Untuk anda yang ingin berwisata beberapa hari, banyak sekali penginapan seperti Cottage dan Camping ground di sana. Karena untuk menikmati semua keindahan di pantai Sukamade, seperti melihat hutan mangrove di pagi hari, burung berkumpul di sore hari, sunset dan masih banyak lagi yang lainnya tidak bisa dinikmati dengan waktu satu hari saja.

Itulah pantai Sukamade, salah satu kekayaan pariwisata di Indonesia.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.