Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Tak terasa bulan ramadhan sudah di ambang Pintu. Bulan ramadhan merupakan bulan seribu berkah untuk mengumpulkan pahala. Tapi, tahukah anda jika bulan ramadhan juga bisa dijadikan bulan untuk berbisnis musiman?

Dengan berbisnis pada bulan Ramadhan kita dapat membantu menambah biaya untuk lebaran nantinya. Apalagi Ramadhan sekarang bertepatan dengan masuknya tahun ajaran baru, pasti akan lebih banyak pengeluaran selain pengeluaran untuk lebaran nanti. Tapi jangan diambil pusing, karena di bulan yang penuh berkah ini ada banyak peluang bisnis yang dapat dijadikan untuk tambahan biaya.

Kali ini Erudisi akan membagikan cara apa saja pelang bisnis di bulan ramadhan.

1. Bisnis hidangan buka puasa

Pada awal-awal Ramadhan pasti para ibu rumah tangga giat untuk menyajikan hidangan berbuka puasa untuk keluarga tercintanya. Tapi pada hari-hari berikutnya mereka akan lebih cenderung untuk membeli hidangan berbuka puasa dari pada membuatnya sendiri.

Masalah inilah yang dapat anda manfaatkan untuk bisnis di bulan Ramadhan. Dengan membuat warung kecil-kecilan di depan rumah atau di persimpangan jalan yang menyajikan menu untuk hidangan berbuka puasa.

2. Menjual busana muslim

Bulan Ramadhan juga dapat dimanfaatkan untuk membeli busana muslim yang baru untuk dipakai pada lebaran nanti. Karena pada idul fitri disunahkan untuk memakai pakaian yang terbaik. Maka sebab itulah banyak orang yang mencari pakaian baru pada bulan Ramadhan untuk digunakan pada lebaran nanti.

Dengan banyaknya orang yang beragama Islam membeli pakaian baru, hal ini dapat dijadikan peluang yang bagus untuk menambah pemasukan di bulan Ramadhan ini.

Jadi, tunggu apa lagi, segeralah mulai bisnis menjual busana muslim. Yang perlu diingat adalah pakaian yang dijual adalah pakaian yang lagi trend sekarang ini. Anda bisa mencari di internet apa saja busana muslim yang lagi trend sekarang ini.

3. Membuat kue lebaran dan parcel lebaran

Pada suasana lebaran tentunya dijadikan untuk momen bersilahturahmi ke rumah-rumah tetangga dan kerabat dekat. Parcel banyak dijadikan sebagai buah tangan dalam momen silaturahmi pada suasana lebaran. Selain parcel kue lebaran juga dijadikan sebagai cemilan bagi tamu yang datang untuk bersilahturahmi.

Ini juga dapat dijadikan peluang bisnis pada bulan Ramadhan. Dengan menjual parcel atau menjual kue lebaran yang anda bikin sendiri. Parcel–parcel yang banyak diminati seperti parcel perlengkapan ibadah atau parcel yang isinya kue-kue lebaran.

4. Reservasi tiket transportasi

Pada saat menjelang idul fitri sering digunakan untuk pulang ke kampung halaman atau sering disebut mudik. Anda bisa memanfaatkan momen mudik untuk berbisnis reservasi tiket transportasi, mulai dari transportasi darat, udara maupun laut. Kamu dapat memasarkan bisnis reservasi tiket ini melalui online maupun offline.

Itulah beberapa bisnis yang dapat dilakukan di bulan Ramadhan. Yang terpenting berbisnis pada pada bulan Ramadhan jangan sampai membuat anda loyo dan meninggalkan ibadah wajib di bulan penuh ampunan ini nantinya.

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.