Penemu Jaringan 4G LTE Ternyata Orang Indonesia

Jaringan 4G adalah jaringan baru yang menggemparkan seluruh dunia. 4G memiliki kemampuan akses internet yang super cepat dan sekarang kita di Indonesia bisa menikamati jaringan ini walaupun belum merata, hanya sebagian kota saja yang bisa mengakses jaringan super yang satu ini.

Namun, apakah sahabat erudisi sudah tahu bahwa penemu jaringan 4G adalah orang dari Indonesia? Jika itu benar berarti Indonesia telah menyumbangkan 1 kemajuan dari bidang teknologi untuk dinikamati semua orang. Mari kita cari tahu selengkapnya!

Prof. Dr. Khoirul Anwar adalah seorang pria asal Indonesia yang menemukan jaringan 4G. Khoirul Anwar adalah alumni dari Teknik Elektro ITB dengan cumlaude di tahun 2000, kemudian melanjutkan pendidikan di Nara Institute of Science and Technology (NAIST) dan telah memperoleh gelar Master di tahun 2005, kemudian bergelar Doctor di tahun 2008. Beliau juga penerima IEEE Best Student Paper Award of IEEE Radio and Wireless Symposium (RWS) tahun 2006 di California.

Penemuan 4G berasal dari inspirasinya dari sebuah anime berjudul Dragon Ball. Idenya itu berawal dari saat Son Goku menggunakan Genkidama yaitu kekuatan super yang dikumpulkan melalui penggabungan energi dari makhluk hidup sehingga menjadi bola api yang sangat dahsyat. Jaringan 4G dibuat dengan menarik energi yang ada di sekitarnya.

Wah memang top deh Pak Prof. Dr. Khoirul Anwar ini. Meskipun telah berhasil membuat jaringan 4G, tapi beliau tetap rendah hati dan sosok orang yang sangat religius juga. Beliau juga dikenal sebagai seorang yang sangat berbakti kepada orang tuanya. Ini terbukti saat beliau memberikan royalti pertamanya dari penemuannya untuk orang tuanya.

Saya sebagai rakyat Indonesia sangat berbangga dengan penemuan beliau yang secara otomatis mengangkat nama Indonesia dalam bidang teknologi. Semoga akan tercipta lagi teknologi luar biasa yang berasal dari orang Indoneisa. Aminnn….