Penyebab Munculnya Jerawat Batu Di Wajah

Halo sahabat erudisi, kali ini kita akan membahas sebuah masalah pada wajah yaitu masalah jerawat. Jerawat adalah sebuah masalah nyata apalagi bagi kaum wanita. Saat kita bangun di pagi hari dan bercermin eh ada jerawat muncul di wajah kita pastinya kita merasa enggak percaya diri kalau ada jerawat di wajah kita. Nah sekarang yang akan kita bahas adalah masalah jerawat batu.

Apa sih jerawat batu itu?

Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang keras dan sangat sulit untuk kita hilangkan. Jerawat batu juga memiliki ukuran yang lebih besar dari jerawat-jerawat biasa. Orang yang terkena jerawat batu biasanya merasakan sakit dimana tempat jerawat itu muncul.

Tentunya kita semua tidak mau jerawat batu tersebut menempel di wajah kita kan? Nah oleh sebab itu kita akan membahas penyebab jerawat batu itu muncul.

Penyebab jerawat batu muncul di wajah:

  • Akibat adanya faktor genetik

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, kemungkinan dulu ada keluarga anda yang memiliki kulit berminyak juga dan akhirnya genetik kelebihan kelenjar minyak di wajah Anda alami juga. Jerawat batu sangat mudah muncul di kulit yang berminyak. Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, maka solusi untuk Anda adalah mengurangi makan makanan yang berminyak sesegera mungkin.

  • Kulit yang sensitif

Jerawat batu juga ditimbulkan oleh kulit yang terlalu sensitif terhadap rangsangan. Misalnya, ketika jerawat menyumbat pori-pori kulit dan menimbulkan peradangan pada kulit wajah sehingga jerawat batu akan muncul di wajah Anda.

  • Akibat konsumsi pil KB

Bagi wanita yang sudah menikah dan harus mengkonsumsi pil KB, hal itu dapat memicu pertumbuhan jerawat batu di wajah. Hal itu dikarenakan jika mengkonsumsi pil KB maka akan terjadi perubahan imunitas di dalam tubuh.

  • Jarang membersihkan wajah secara berkala

Banyak orang yang kurang peduli dengan perawatan wajah, sehingga di malam hari sebelum tidur mereka jarang membersihkan wajah dari kotoran yang masih melengket di wajah. Nah hal itu juga dapat menyebabkan munculnya jerawat batu.

  • Regenerasi kulit tumbuh tidak normal

Dalam keadaan normal, kulit yang mati akan digantikan oleh kulit yang segar secara berkala. Namun ada kalanya regenerasi ini terhambat sehingga jerawat batu akan muncul akibat terjadi penumpukan sel kulit mati yang terus menerus.

 

Nah sekarang kita jadi tau kan apa penyebab munculnya jerawat batu di wajah. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat sehingga kita jadi lebih rajin merawat kulit kita.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here